Pengurus Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Balikpapan Bagi-bagi Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Balikpapan Kaltim,  ANTPNEWS110.COM – Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1441 H dan mengantisipasi dampak Covid-19 yang saat ini masih berlangsung, hal ini menyebabkan lumpuhnya perekonomian Indonesia lebih khusus perekonomian warga Balikpapan.

Dari kedua momen tersebut, pengurus Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Daerah Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), pada hari minggu, 03 Mei 2020 berlokasi di tiga sektor wilayah Kota Balikpapan, telah mengadakan bakti sosial pembagian sembako.

Hadir dalam kegiatan pembagian sembako antara lain Penasihat KKIG Kota Balikpapan H. Yunus Daud, S.E beserta isteri, Ketua KKIG Kota  Balikpapan H.Saiful Naki, S.E beserta isteri, dan anggota pengurus antara lain Hj. Norma Jibran, Nahu Majid, Atin Dai, Oya Suma, Hj. Fitri Husain, H. Asnawi, Niar Pakaya, Endang Talipi, Capt. Akbar Wartabone.

Pembagian sembako antara lain ke 2 Panti Asuhan, ke 60 KK warga Gorontalo di Balikpapan dan warga Balikpapan yang kurang mampu, Menurut Humas KKIG Kota Balikpapan, Drs. Suwarno Karim Rubai, M.Pd, “ Kegiatan bagi-bagi sembako ini sudah menjadi rutinitas Tahunan  KKIG Kota Balikpapan dan diberikan kepada warga Gorontalo diperantauan serta masyarakat sekitar yang kurang mampu, ini adalah bukti kepedulian kami sebagai pengurus KKIG.” Tutup Guru SMA Negeri 5 Balikpapan ini.

Ketua KKIG Kota Balikpapan H. Syaiful Naki, S.E, dalam amat singkatnya, “ Kegiatan pembagian sembako hari ini adalah bukti nyata atas kepedulian pengurus KKIG Kota Balikpapan terhadap warga KKIG dan Panti Asuhan serta masyarakat kurang mampu, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah ikut berpartisipasi, semoga semua menjadi amal ibadah kita semua pada bulan suci ramadhan 1441 H. Saat ini kondisi ekonomi kita dalam keadaan terpuruk ini disebabkan oleh wabah Covid-19, kita berharap wabah ini akan segera berakhir dan kita bisa beraktivitas seperti sedia kala.”

H. Yunus Daud, S.E Penasihat KKIG Kota Balikpapan turut membacakan doa sebelum para pengurus memulai membagikakan sembako, dalam inti doanya Haji Yunus Daud, Semoga apa yang dilakukan pengurus kali ini menjadi berkah buat semua.

Laporan : Arimin JW

Total Page Visits: 100 - Today Page Visits: 2

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.