Palu, ANTPNEWS110.COM — Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah memberikan santunan kepada 12 keluarga Polisi yang meninggal dunia akibat gempa dan tsunami melanda Kota Palu, Donggala, Sigi pada  tanggal 28 September 2018 lalu.

Penyerahan santunan kepada keluarga ahli waris  anggota Polri yang gugur itu diserahkan langsung  oleh Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Drs Ermi Widyatno, MM bersama istri Ny Peni Ermi yang didampingi Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng, Kombes Pol Muslikhun, SIK.

Dari 12 anggota Polri itu ada yang meninggal dunia akibat tertimpa bangunan saat gempa 7,4 SR melanda Kota Palu, dan ada pula yang terkena tsunami saat bertugas pengamanan dalam kegiatan Festival Palu Nomoni di pesisir Pantai Talise.

Selain santunan khusus dari Polda Sulteng, para keluarga atau ahli waris 12 anggota Polri yang meninggal dunia itu juga mendapatkan berbagai tunjangan yakni dana ASABRI, beasiswa anak Rp 30 juta, biaya penguburan atau pemakaman, dan diberi gaji full selama satu tahun.

“Seluruh tunjangan yang akan didapatkan itu para ahli waris sementara dalam proses,” kata Karo SDM Polda Sulteng disela-sela penyerahan santunan, Senin (08/10/2018) sore.

Berikut nama 12 anggota Polri yang menjadi korban gempa dan tsunami di Palu:

Kanit Sabhara Polsek Palu Selatan AKP Anumerta Hendrik

Kanit Lantas Polsek Biromaru AKP Anumerta Royke Hertog

Kassubbag Renmin Bidang TI Polda Sulteng AKP Anumerta Soeprayitno

Kepala Seksi Pengawasan Polres Palu Iptu Anumerta Taufik Rongahala

Anggota Satlantas Polres Palu Aipda Anumerta Bambang Supriyadi

Banit Binmas Polsek Palu Aipda Anumerta Zainal Daud

Banit Binmas Polsek Palu Barat Aipda Anumerta Abdullah Usman Saleh

Anggota Satlantas Polres Palu Bripka Anumerta I Gusti Kadek Sukamiarta

Anggota Sat Brimob Polda Sulteng Brigadir Anumerta Adri Fransiska.

Bhabinkamtibmas Kalukubula Polsek Biromaru Bripka Anumerta Novriono

Anggota Satuan Intelkam Polres Sigi Brigadir Anumerta I Kadek Dipayana

Bhabinkamtibmas Lambarak Polsek Biromaru Aipda Anumerta David.

Kapolda Sulawesi Tengah, “ Saya dan keluarga besar Polri mendoakan kiranya para syuhada yang gugur dalam tugas mendapat tempat yang layak disisnya, buat keluarga yang ditinggalkan kiranya sabar dan ikhlas menerima cobaan ini, kita yakin dan percaya bahwa musibah yang terjadi semua diluar batas kemanpuan hambanya.

Editor : Arimin JW

 

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/polda-sulteng-serahkan-santunan-12-ahli-waris-personel-polri-yang-gugur-dalam-bencana-gempa-bumi-tsunami/
Twitter
Instagram

9total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.