Samarinda, ANTPNEWS110.COM — Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si dan puluhan ribu umat muslim hadiri tablig akbar yang disampaikan Al Habib Umar bin Hafidz dari Tarim, Hadramaut di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Kamis (11/10) malam. Bukan hanya sesak di dalam stadion, umat muslim juga tumpah ruah di luar stadion untuk dapat menyaksikan langsung tausiah Al Habib Umar bin Hafidz melalui layar lebar yang sudah disiapkan panitia guna mengantisipasi membludaknya umat Islam yang hadir dalam tablig akbar tersebut.

Gubernur Isran berpesan agar momentum tablig ini dapat menambah keimanan umat muslim untuk terus taat kepada Allah SWT. “Semoga dengan sejuta doa yang dipanjatkan pada tablig akbar ini, Indonesia khususnya Kaltim semakin berkah, berdaulat dan sejahtera. Semoga daerah ini selalu aman dan jauh dari segala bencana,” kata Isran Noor.

Masyarakat Kaltim patut bersyukur karena berkesempatan untuk berkumpul dan mendengarkan tausiah Al Habib Umar bin Hafidz.  Melalui tablig akbar dan doa bersama ini, Gubernur Isran juga berharap agar daerah ini semakin tentram, aman dan terhindar dari musibah.

Saat menyampaikan tausiahnya, Al Habib Umar bin Hafidz mengingatkan kepada umat Islam, jika mencintai Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW, maka ikutilah yang telah diajarkan Rasulullah Muhammad. Contohnya, tidak meninggalkan sholat lima waktu, karena ibadah sholat itu sesungguhnya mencegah dari perbuatan keji dan mungkar. “Mari ajarkan anak kita untuk sholat sejak usia dini,” serunya.

Habib Umar juga mengatakan Allah SWT berfirman tidaklah seseorang tertimpa musibah, kecuali dari apa yang mereka perbuat. Tetapi seberapa besar kesalahan dan dosa yang diperbuat, Allah tetap Maha Pemaaf.

Dengan melaksanakan sholat lima waktu, baik berjamaah di masjid maupun di rumah bersama anak dan istri, maka niscaya akan membawa kebaikan, keberkahan, bahkan jika melaksanakan sholat lima waktu di masjid secara berjamaah insyaallah semua musibah akan diangkat oleh Allah SWT. Baik gempa bumi, kebakaran hingga tsunami. “Insyaallah akan diangkat oleh Allah, karena berkat sholat berjamaah dengan anak-anak dan keluarga kita,” jelasnya.

Selain itu, Habib Umar menjelaskan ketahuilah bahwa Islam itu bukan hanya semata-mata manusia beribadah kepada Allah SWT, akan tetapi Islam adalah agama kehidupan. Karena, segala aspek di kehidupan diajarkan dalam Islam. Tampak hadir Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi, Ketua DPRD Kaltim H Syahrun, perwakilan Pangdam VI Mulawarman, Perwakilan Kapolda Kaltim, Walikota Samarinda Syaharie Jaang dan para habaib se-Kaltim dan se-Kalimantan.

Laporan : Arimin JW

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/tablig-akbar-bersama-gubernur-dr-ir-h-isran-nor-m-si-dan-al-habib-umar-bin-hafidz-puluhan-ribu-umat-muslim-doakan-kaltim-aman/
Twitter
Instagram

65total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.