Polisi Berhasil Amankan Penipu dengan Modus Calo PNS dan TNI di Jeneponto

 

Jeneponto, ANTPNEWS110.COM –Tim Pegasus Polres Jeneponto berhasil amankan pelaku penipuan dengan modus sebagai calo PNS dan TNI yang berinisial ABS Warga Jalan M Ali Gassing, Kelurahan Pabbiringan, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis(13/02/19).
Dalam melakukan aksinya tersebut pelaku meminta uang kepada korbannya sebagai syarat agar korban bisa lulus, atas aksinya tersebut pelaku berhasil menguras uang hingga totalnya mencapai Rp230 juta.
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pelaku yang diamankan aparat Polres Jeneponto adalah pelaku penipuan yang berhasil menguras uang ratusan juta milik korbannya, yang merupakan calon Bintara TNI dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pelaku ABS telah melakukan penipuan dengan cara mengiming-imingi korbannya untuk bisa meluluskan kedua korbannya.
“Pelaku ABS yang berprofesi sebagai wiraswasta ini ditangkap berdasarkan laporan terkait tindak pidana penipuan dengan modus menjanjikan orang untuk menjadi PNS dan calon anggota TNI. Sementara korban dimintai uang sebesar Rp. 230 juta untuk lolos menjadi Bintara TNI dan Rp 180 juta untuk mendapat SK PNS,” tutup Kabid Humas Polda Sulsel.
Laporan : Syamsul
Please follow and like us:
Total Page Visits: 739 - Today Page Visits: 2

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange