Balikpapan,  ANTPNEWS110.COM —   Polsek Balikpapan Bersholawat diadakan di Ponpes Modern Nurul Khairat Lil Muhibbin Balikpapan jalan Sepinggan Baru II Kelurahan Sepinggan Baru Kecamatan Balikpapan Selatan Kota Balikpapan, pada hari rabu 10 oktober 2018 pukul 09.00 wita, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyegaran rohani para anggota dan menjalin hubungan tali silaturahim dengan anak-anak santri serta para pembimbing ponpes.

Kegiatan diikuti sekitar 100 orang dari ponpes serta anggota polsek Balikpapan Selatan, turut hadir, Habib Mahdar Al Kadri ( Pimpinan Ponpes Modern Nurul Khairat Lil Muhibbin Balikpapan ), M. Syafi’ie Hasan (Ketua DMI Balikpapan Selatan), Ustad Husein (Ponpes Mardatillah / Ketua 2 FKPP), Ustad Sa’dullah (Ponpes Asyifa / Sekjen FKPP), Didik Wahyu Setiawan, S. Sos ( Kasubag Umum Kecamatan Balikpapan Selatan ) Mewakili Camat Balikpapan Selatan, Sarbin ( Kasi Trantib Kelurahan Sepinggan Baru ) Mewakili Lurah Sepinggan Baru, Perwira dan Bintara Polsek Balikpapan Selatan, Santri Ponpes Modern Nurul Khairat Lil Muhibbin Balikpapan, bertindak sebagai MC ( Bripda Kusdina ), Pembacaan Ayat Suci Al Quran ( Ipda Maftukin ).

Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol M. Jufri Rana dalam sambutannya yang diwakili Oleh AKP Suparno, “Assalamu alaikum warohmatullahi wabarokatuh, “ Mohon maaf Bapak Kapolsek Balikpapan Selatan Kompol M. Jufri Rana berhalangan hadir karena ada Tugas mendadak dari Bapak Kapolres Balikpapan, Ucapan Terima Kasih Kepada Habib Mahdar Al Kadri atas bantuan tempat dan fasilitasnya. Mohon kesediannya habib Mahdar Al Kadri untuk mendoakan agar Pemilihan Umum Pileg dan Pilpres tahun 2019 berjalan Aman, Damai dan Sejuk. Dan yang kedua mohon doanya untuk saudara-saudara kita yang ada di Palu, Donggala, Sigi Provinsi Sulawesi Tengah diberikan ketabahan atas musibah Gempa dan Tsunami. Selanjutnya Mohon kepada Habib Mahdar Al Kadri memberikan Ceramah/Tausyiah sebagai pelaksana tugas ke depan.’

Ceramah /Tausyiah Oleh Habib Mahdar Al Kadri ( Pimpinan Ponpes Modern Nurul Khairat Lil Muhibbin Balikpapan ) dan dilanjutkan Polsek Balikpapan Selatan Bersholawat Ceramah /Tausyiah Oleh Habib Mahdar Al Kadri (Pimpinan Ponpes Modern Nurul Khairat Lil Muhibbin Balikpapan), Intinya sebagai berikut, terkait masalah pemilu pileg dan pilpres 2019, yang saat ini banyak Isu – Isu yang bisa memecah belah bangsa dan negara yang menimbulkan kasus sara. semoga dalam pelaksanaan pemilu nantinya dapat berjalan lancar, aman, damai dan sejuk. tugas kepolisian kedepan semakin berat dengan banyak kelompok radikal yang menyebabkan banyak anggota kepolisian yang gugur saat melaksanakan tugas memerangi terorisme guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Dan para anggota kepolisian yang gugur itulah sebenar – benarnya mujahid sejati untuk membela keutuhan dan kedaulatan bangsa dan negara tercinta, jadi anggota kepolisian RI umumnya dan khususnya anggota poksek Balikpapan selatan jangan ragu dalam menegakkan hukum. semoga Allah meridhoi setiap kegiatan yang bapak – bapak kepolisian laksanakan dalam rangka mencipkan keamanan kota Balikpapan. Mari kita bersama sama mendoakan para anggota Kepolisian yang telah gugur dalam menjalankan tugas Negara. Pada akhir akhir ini banyak yang mengaku ustad – ustad muda tetapi tidak memandang / menghargai para kyai atau ulama sepuh dengan beranggapan bahwa apa yang mereka kerjakan sudah yang paling benar. “ Ceramah/tausyiah diakhir dengan pembacaan doa oleh Habib Mahdar Al Kadri.

Laporan : Djolis Tongka

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/polsek-balikpapan-selatan-bersholawat-di-ponpes-modern-nurul-khairat-lil-muhibbin-balikpapan/
Twitter
Instagram

12total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.