Samarinda, ANTPNEWS110.COM —  Kegiatan rapat kerja nasional Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo ( KKIG ) dilaksanakan dari 23 s.d 26. Di Hotel Haris Samarinda, dengan slogan rakernas “ Bersatu Dalam Perantauan Berkarya Untuk Negeri, dan Yang Jauh di Dekatkan yang Dekat di Eratkan. “

Acara dihadiri Syarifudin Mosii,SE. MM, Ketua Umum KKIG,  Gubernur Kalimantan Timur diwakili Ardiansyah, dari biro pemerintahan, Gubernur provinsi Gorontalo diwakili Mitra Tuna, biro  pemerintahan, Wakil Bupati Kabupaten Pohuato,  Amin Haras, Wali kota Gorontalo  diwakili Ismail Madjid, sesepu KKIG antara lain Hasanah Haju Wartabone dari Makassar, Safri Napu dari Kendari, dr. Darwis Tuna Spesialis Kulit dan Kelamin, H. Yunus Daud, SE. serta seluruh pengurus KKIG dari DPD total jumlah peserta 249 orang

Ketua panitia Ahmad Gobel. Dalam sambutan pada intinya menyampaikan “ Banyak-banyak  terima kasih kepada peserta yang hadir datang dari berbagai pelosok negeri Indonesia. Terima kasih yang sama saya ucapakan  kepada seluru panitia yang sejak jauh-jauh hari sudah bekerja siang malam demi suksesnya acara ini, tanpa peran dari bapak ibu acari ini tidak semeriah ini.”

Ketua KKIG  H. Syarifudin Mosii,SE. dalam sambutan menghimbau kepada seluruh peserta untuk mengenang perjalanan salah satu pengurus KKIG kota Makasar yaitu almarhum  Rum Dali, SH. M.H, karena beliau dianggap sebagai otak penggetak organisasi yang kita cintai ini, kita doakan semoga almarhum mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT Amiin. Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada  masyarakat Gorontalo yang ada  dalam  perantauan saat ini dapat malakukan pertemuan sekaligus silaturrahim dalam wadah KKIG yang dilalukan setiap tahun. Salah satu Tujuan diadakan rakernas diantaranya, melakukan evaluasi terhadap rakernas ke 3 yang dilaksanakan di kota Palu tahun 2017 dan kemudian membuat program yang baru untuk tahun 2019, saya berharap kepada peserta rakernas menyampaikan semua kekurangan pelaksanaan kegiatan disetiap daerah dan cabang, memperhatikan masalah-masalah yang bermunculan baik itu dilingkungan masing-masing atau didaerah Gorontalo, Yang mungkin warga petantau dapat memberi saran kepada pemerintah provinsi Gorontalo melalui organisasi KKIG, salah satu contoh warga Gorontalo yang sudah terlibat dalam konsumsi obat-obat terlarang disinyalir 1 % dari jumlah penduduk.” Imbuhnya

Ketua Umum KKIG, Syarifudin Mosii, SE juga mengatakan dalam rakernas ini ada yang unik tetapi sangat membantu pemerintah daerah Kabupaten Kutai Karta Negara dimana peserta dapat  melakukan kerja bakti Insya Allah 25 Nopember 2018, yaitu penanaman pohon di pinggir jalan protokol untuk membantu penghijauan, harapannya ini kalau bisa dinamakan “ Taman KKIG “ kata Syarifudin Mosii yang mantan auditor BPK pusat.

Wali Kota Gorontalo yang diwakili Ismail Madjid. Menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia telah mengundang pemerintah kota Gorontalo, sehingga ikut berpartisipasi dalam kegiatan rakernas KKIG khususnya dapat hadir dalam rakernas ke IV. beliau sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini yang diharapkan dapat menumbuhkan inovasi yang cemerlang dalam melakukan terobosan,  perbaikan ekonomi daerah,  keberhasilan warga Gorontalo di rantau orang.

Gubernur Kaltim dalam sambutan yang disampaikan Ardiansyah. menypaikan terima kasih  kepada DPP, DPD dan DPC KKIG yang menunjuk kota Samarinda sebagai tempat penyelenggaraan Rakernas IV, dalam hal ini Adriansyah  mengatakan kegiatan ini dapat  memberi konstribusi finansial kepada pemilik hotel Haris dan juga sebagian para pengusaha industri kecil di kota Samarinda.

Selanjutnya Ardiansyah

membuka langsung pelaksanaan Rakernas yang ditandai dengan pemukulan gong.

Pada rakernas tersebut diadakan pelantikan pengurus daerah oleh ketua umum untuk beberapa DPD,DPC. diantaranya Nusa Tenggara Barat, Halmaehara, Ternate, dan Samarinda.

Laporan : Suwarno Nd.

 

Follow by Email
Facebook
Google+
http://antpnews110.com/rakernas-kerukunan-keluarga-indonesia-gorontalo-kkig-iv-di-samarinda-kalimantan-timur/
Twitter
Instagram

257total visits,3visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.