Satlantas Polres Balikpapan Siap Melaksanakan Kegiatan Millennial Road Safety Festival 16 – 17 Maret 2019
Balikpapan, ANTPNEWS110.COM Satlantas Polres Kota Balikpapan terus melakukan berbagai persiapan untuk mensuksekan kegiatan millennial road safety festival, tanggal 16 – 17 Maret 2019.
Hal ini seperti disampaikan Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta YAP, SIK melalui Kasat Lantas  AKP Noordhianto, SH saat ditemui ANTPNEWS110.COM di Mapolres Balikpapan Sabtu 02/02/2019.
Dasar dilaksanakannya Millennial Road Safety Festival adalah memberi pencerahan kepada kaum millennial tentang :

VISI, MISI DAN TARGET KEGIATAN
Memberdayakan Kaum Milenial untuk Mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas Guna Tercapainya Tujuan Road Safety to ZEROACCIDENT.
  • Terbangun Budaya Tertib Lalu Lintas Khusnya di Kalangan Generasi Milenial
  • Terwuudnya Program Keselamatan Secara Terprogram Dan Berkesinambungan
  • Adanya Peningkatan Kualitas Keselamatan Di Jalan Dan Menurunkan Tingkat Fatalitas Korban Laka
  • Membentuk Relawan Lalu Lintas Milenial Indonesia
  • Mempererat Hubungan Kedekatan Antara Polisi Lalu Lintas dengan Generasi Millennial.
 PENTINGNYA LALU LINTAS
  1. URAT NADI KEHIDUPAN
Masyarakat dapat hidup, tumbuh, dan berkembang jika memiliki produktivitas kesehariannya, dan hal tersebut tidak akan terlepas dari mobilitas kesehariannya, melalui infrastruktur lalu lintas, Sehingga dibutuhkan system lalu lintas yang tertib dan lancer untuk menciptakan rasa nyaman, aman dan selamat.
  1. CERMIN BUDAYA
Sebagai refleksi tingkat dan tanggung jawab serta kedisiplinan masyarakat sebagai pengguna jalan terhadap Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (KAMSELTIBCAR) berlalu lintas.
  1. CERMINAN TINGKATAN MODERITAS
Menunjukkan kepekaan dan kepedulian untuk menciptakan lalu lintas yang aman, tertib, lancer, secara prima yang berbasis IT.
 Menurut Kasat Noordianto,” Satlantas Polres Balikpapan  telah melaksanakan rapat pada tangal 14 januari 2019 untuk mematangkan pelaksanaan kegiatan lomba millennial road safety festival yang akan di Lapangan Merdeka Jalan Jendral Sudirman Balikpapan, pada tanggal 16 dan 17 maret 2019, saya berharap para kaum millennial bisa ikul dalam acara ini. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan itu diantaranya jalan sehat, senam, gerak jalan sehat, touring dan beberapa lomba kegiatan lainya yang diikuti oleh kaum millennial atau para pelajar, kita akan memberikan hadiah doorprize dalam kegiatan tersebut,” tambahnya.
Oleh sebab itu, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk sama-sama mendukung dan mensuksekan kegiatan millennial road safety festival tersebut. Sehingga apa yang menjadi tujuan dari kegiatan itu untuk menekan angka kecelakaan laka lantas itu bisa tercapai khusunya di Kota Balikpapan.
“Kita imbau masyarakat untuk sama-sama medukung kegiatan ini untuk keselamatan dan ketertiban kita berlalulintas,” pungkasnya.
Laporan :Djolis W. Togka
Please follow and like us:
Total Page Visits: 991 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange