Sosialisasi Sekolah Menengah Atas (SMA) Unggulan Pradita Dirgantara di Lanud Dhomber
Balikpapan, ANTPNEWS110.COM Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendekiawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif ditingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional. Sebagai sekolah nasional bertaraf internasional dan merupakan sekolah unggulan dengan konsep boarding school (siswa berasrama) SMA Pradita Dirgantara membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun pelajaran 2019/2020 bagi lulusan SMP/ sederajat dari seluruh pelosok Indonesia.
Untuk  menjaring minat siswa/i SMP berprestasi, tim sosialsasi SMA Pradita Dirgantara seluruh Indonesia melaksanakan sosialisasi di beberapa SMP. Untuk daerah Kalimantan Timur pelaksanaan sosialisasi didukung oleh tim sosialisasi dari Lanud Dhomber. Meski bertempat di Balikpapan Tim sosialisasi Lanud Dhomber mencakupi seluruh wilayah Kalimantan timur termasuk Balikpapan dan Samarinda serta wilayah sekitarnya . Atas perintah Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Irwan Pramuda, S.E, M.M. tim sosialisasi dari Lanud Dhomber dipimpin oleh Mayor Adm Yogie Azhar A. Koto yang menjabat sebagai Kepala Dinas Personel Lanud Dhomber dengan melibatkan personel Lanud Dhomber.

Dikarenakan SMA ini memberikan syarat masuk salah satunya adalah nilai raport SMP mulai dari semester 1 sampai dengan 5 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika dan IPA rata-rata minimal 90, serta siswa harus memiliki IQ lebih dari 115, maka sosialisasi dilaksanakan di beberapa kelas dan sekolah unggulan. Kegiatan sosialisasi di Balikpapan terlaksana tanggal 26 Januari 2019 yang melibatkan 3 dari beberapa SMP unggulan di Balikpapan yaitu SMPN 1, SMPN 2, dan SMPN 5. Pelaksanaan kegiatan sosialisasi di Balikpapan dilaksanakan di Ruang serbaguna Lanud Dhomber yang dihadiri oleh Komandan Lanud Dhomber. Sedangkan pelaksanaan sosialisasi di Samarinda terlaksana tanggal 1 Februari 2019, dilaksanakan di SMPN 1, SMPN 2 dan SMPN 4 kota Samarinda.

Antusiasme dan minat siswa sangat tinggi pada saat pelaksanaan sosialisasi namun karena keterbatasan waktu yang dimiliki, tim sosialisasi tidak mampu menjangkau seluruh sekolah unggulan di Kalimantan timur. Mengatasi hal ini tim sosialisasi juga mengupayakan dengan cara sosialisasi di berbagai media massa dan media social, pemasangan spanduk di beberapa lokasi, serta upaya pemutaran videotron agar seluruh masyarakat dapat mengetahui informasi pendaftaran dan hari terakhir pendaftaran sma pradita dirgantara  yang jatuh pada ini hari ini kamis 7 februari 2019. Sampai dengan hari ini tim Sosialsasi Lanud Dhomber Balikpapan telah berhasil memverifikasi 26 orang calon untuk dilaksanakan tes daerah serta akan dilanjutkan tes pusat. Besar harapan Komandan Lanud Dhomber terhadap anak-anak putra-putri masyarakat Kalimantan Timur agar dapat bergabung dengan sekolah internasional yang full beasiswa ini. Bagi anak-anak yang berminat namun tidak memenuhi syarat diharapkan tidak berkecil hati, tentu masih bisa masuk ke sekolah favorit lainnya, melanjutkan untuk menggapai cita-cita dengan belajar sebaik dan setinggi-tingginya.
Laporan : Djolis W. Tongka
Please follow and like us:
Total Page Visits: 912 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange