Tiga Pejabat di Lingkungan Polda Sulut Disertijabkan
Manado,  ANPNEWS110.COM Tiga Pejabat di lingkungan Polda Sulawesi Utara resmi diserahterimakan. Mereka masing-masing Direktur Resnarkoba, Direktur Samapta dan Kapolrers Minahasa Utara.
Dir Resnarkoba Polda Sulut Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh, SE, M.M dimutasikan sebagai Dir Binmas Polda Papua, digantikan Kombes Pol Eko Wagiyanto, SIK, S.H, M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri.
Dir Samapta Polda Sulut Kombes Pol Ir. Bambang Suwardi, SST, MK dimutasikan sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri, digantikan AKBP Hery Murwono SST, MK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sulteng.
Kapolres Minahasa Utara AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, M.H, dimutasikan sebagai PS Kasubbagminwa Korpsmahasiswa Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri, digantikan AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Seribu Polda Metro Jaya.
Upacara sertijab yang berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/327/II/KEP/2019 dan ST/329/II/KEP/2019 tersebut, dipimpin oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH, M.Si, di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Jumat (8/2/2019).
Mutasi personel menurut Kapolda merupakan hal yang biasa namun penting untuk tetap dilakukan, dikarenakan hal tersebut menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel dan pengembangan organisasi, sebagai suatu konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju polri yang mandiri dan profesional.
Proses pergantian pejabat di lingkungan Polri juga katanya adalah sebagai bentuk penghargaan pimpinan Polri kepada personel Polri yang berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas.
“Saya selaku Pimpinan Polda Sulut, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja, dedikasi dan pengabdian yang telah saudara-saudara berikan selama menjabat di Polda Sulut,” ujar Kapolda dalam sambutan.
Kapolda juga menyampaikan selamat datang di bumi nyiur melambai kepada pejabat baru. “Silahkan saudara-saudara beradaptasi dengan situasi dan kondisi lingkungan dan masyarakat di sini, dimana kerukunan antar umat beragama di daerah ini terkenal sangat baik,” ucapnya.
Masyarakat Sulawesi Utara memiliki semboyan, “torang samua basudara“ (kita semua bersaudara). Dengan semboyan inilah kata Kapolda, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulut sampai saat ini tetap aman, kondusif dan terkendali.
Upacara sertijab ini dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, SIK, para PJU, para Kapolres/ta, Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Nunuk Sigid Tri Hardjanto dan Pengurus Bhayangkari.(humas)
Laporan : Atriani Luas
Please follow and like us:
Total Page Visits: 1099 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange