Tana Paser,  ANTPNEWS110.COM — Penguatan akuntabilitas kinerja merupakan salah satu program dalam rangka reformasi birokrasi. untuk mendukung hal tersebut dilakukan penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instasi Pemerintah (SAKIP).

Di hadapan wakil Bupati HM Mardikansyah, senin (10/9) tim penilai dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan / BPKP Provinsi Kaltim akan mendatangi beberapa instansi untuk melakukan wawancara dan penilaian. “Rencana kami (red-tim) akan ke empat instansi yaitu Inspektorat, Bappeda, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, untuk melihat bagaimana pelaksanaan SAKIP”, ujar salah satu Tim. Sejak senin hingga kamis (10-13 September 2018) Tim Penilai melakukan penilaian.

Kabupaten Paser tahuhn 2016 tercatat memperoleh predikat C. Mardikansyah berharap penilaian SAKIP dapat meningkat atau tidak mengalami penurunan. Dalam pertemuan tersebut, didampingi Asisten Umum Arif Rahman, Inspektur Inspektorat Aulina Widryani dan Kabag Organisasi Pamardi Bayuaji diterangkan bahwa beberapa penilaian terkait perencanaan strategis seperti perjanjian kinerja, pakta integritas, dan sistem pengukuran kinerja. kemudian penilaian terhadap penyajian dan pengungkapan informasi kinerja. evaluasi terhadap program kinerja dan kegiatan serta evaluasi terhadap kebijakan instansi/unit kerja yang bersangkutan. Akan dilihat bagaimana konsistensi dari RPJMD, Renstra, Renja, RKPD.

Laporan : Sutikno

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/tim-penilai-sakip-gerilya-sampai-perangkat-daerah/
Twitter
Instagram

10total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.