TANA PASER, ANTPNEWS110.COM  — Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi mengimbau seluruh masyarakat di Kabupaten Paser agar meningkatkan kewaspadaannya terhadap ancaman bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Selaku pejabat daerah, beliau mengingatkan agar seluruh komponen masyarakat maupun korporasi (Perusahaan) untuk menjaga bahaya  Karhutla.

“Sekarang ini sudah mulai memasuki musim kemarau dan hotspot (titik api) sudah mulai ada. Kepada masyarakat semua yang akan membuka lahan tidak dengan membakar.Tentu kita tidak mengharapkan adanya titik api yang muncul dimana-mana yang mengakibatkan timbulnya kabut asap,” pesan Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengingatkan kepada seluruh Camat dan unsur aparat desa agar tak bosan-bosannya menyampaikan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan serta sanksi keras yang ditimbulkan terhadap si pembakar hutan dan lahan kepada masyarakatnya.

Berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG),  memprediksi musim kemarau tahun 2018 ini masih akan berlangsung hingga bulan Oktober mendatang. Untuk itu, kesiapsiagaan terhadap bencana tetap harus di galakkan sehingga jika terjadi musibah termasuk kebakaran hutan dan lahan, tentunya semua unsur  sudah siap dalam menanggulangi dan mengendalikannya.

Untuk meningkatkan kewaspadaan, Jumat (7/9) lalu  bertempat di halaman Kantor Bupati Paser, digelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Paser  bersama sejumlah anggota pemadam kebakaran dari Organisasi Perangkat Daerah seperti BPBD dan Satpol PP, Perusahaan, TNI-Polri, Manggala Agni serta anggota Pramuka.

Apel yang dipimpin Bupati Paser H Yusriansyah bersama Dandim 0904/Tanah Grogot Letkol Arh Ardian Patria Chandr dan AKBP Roy Satya Putra serta dihadiri Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Paser serta unsur perwira TNI/Polri  dan pimpinan perusahaan di wilayah Paser.

Laporan : Febri Andik DS

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/bupati-kab-tana-paser-h-yusriansyah-syarkawi-ingatkan-bahaya-karhutla/
Twitter
Instagram

11total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.