Diduga Sakit, Opa Ndeho (69), Nelayan Tamako Tewas di Perahu Saat Mencari Ikan

Sangihe – Sulut, Antpnews110.com — Humas Polda Sulut – Seorang nelayan bernama Aminadap Pandembera alias Opa Ndeho (69), warga Kampung Makalekuhe, Kecamatan Tamako, Kabupaten Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tewas di atas perahunya saat memancing ikan di perairan Tahuna, Senin (08/02/2021), sekitar pukul 09.00 WITA.

Anak kandung korban, Amos Pandembera (44) menuturkan, berangkat mencari ikan bersama ayahnya dan beberapa nelayan lainnya, Senin dini hari sekitar pukul 01.00 WITA, menggunakan dua perahu jenis pamboat.

Mereka kemudian menuju perairan di depan Tahuna, dan sampai di rakit atau bagan sekitar pukul 05.00 WITA. Tak berselang lama, ayah dan anak tersebut yang berada dalam satu perahu, langsung memancing sambil mengelilingi bagan. Begitu juga dengan nelayan lainnya.

Sekitar pukul 09.00 WITA, korban yang dalam posisi duduk tiba-tiba tersandar lalu tersungkur ke dalam perahu, serta tak sadarkan diri. Amos segera membangunkan korban, namun ternyata sudah tidak bernafas.

Amos kemudian memberitahukan hal tersebut kepada nelayan lain, John Tambaru yang berada di perahu lain berjarak sekitar 20 meter. Mereka kemudian membawa korban menuju Kampung Makalekuhe. Kejadian ini lalu dilaporkan ke Polsek Tamako.

Personel Polsek Tamako kemudian mendatangi rumah korban untuk mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi sekaligus berkoordinasi dengan pihak keluarga.

Sementara itu pihak keluarga menerangkan, pada Sabtu (06/02) korban sempat mengeluh sakit perut.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Kepulauan Sangihe, AKP Jakub Sedu membenarkan adanya kejadian tersebut. “Diduga korban meninggal karena sakit. Pihak keluarga menolak otopsi, dan menerima kejadian ini dengan ikhlas,” pungkasnya.

Laporan : Sofyan Taib

Please follow and like us:
Total Page Visits: 829 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange