Dirikan Pos Pelayanan Ops Ketupat, Polsek Pelabuhan Manado Bersama Stakeholders Cegah Virus Corona (Covid -19)

Manado – Sulut,  ANTPNEWS110.COM — Humas Polda Sulut – Karena dampak Covid-19, kesadaran warga untuk tidak bepergian melalui Pelabuhan Manado nampak mulai kelihatan. Hal tersebut terlihat dari data penumpang yang bepergian dari Pelabuhan Manado, mengalami penurunan sekitar 60 persen.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolsek Pelabuhan Manado Ipda Nicky N. Pondalos, saat diwawancarai TBnews, di ruang kerjanya, Selasa (28/4/2020) sore.

“Adanya imbauan dari Pemerintah dan aparat Kepolisian sehingga membuat masyarakat makin meningkat kesadarannya akan dampak virus corona ini. Kalau tidak penting, tidak usah bepergian dari Manado, pun sebaliknya,” ucap Kapolsek.

Terkait Operasi Ketupat Samrat dalam rangka menghadapi Ramadhan dan Lebaran tahun 2020, Kapolsek mengatakan, Polsek Kawasan Pelabuhan Manado bekerja sama dengan stakholders terkait, diantaranya AL, Syahbandar, Pelindo, dan Kesehatan Pelayaran, telah membentuk Pos Pelayanan.

“Aparat gabungan ini nantinya akan bertugas mengimbau warga agar tidak mudik. Kita mencegah warga agar tidak mudik sekaligus untuk mencegah penyebaran covid-19,” ujar Kapolsek.

Selain itu, pihaknya bekerja sama dengan semua stakeholders terkait, selalu mengingatkan warga agar mempedomani protokol pencegahan covid-19, diantaranya melakukan pengukuran suhu tubuh dengan thermal scan, imbauan penggunaan masker, imbauan jaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan sabun.

Polsek Kawasan Pelabuhan Manado juga katanya selalu waspada dengan situasi pandemi covid-19 saat ini, terutama yang terjadi di kawasan Pelabuhan.

“Sampai hari ini belum ada kasus covid-19 di Pelabuhan Manado, namun kami tetap waspada dengan hal itu. Kami juga saat ini sedang menanti pembagian APD yang akan di-standby-kan di Pos Pelayanan di Kawasan Pelabuhan,” tandasnya.

Laporan : Atriani Luas

Total Page Visits: 97 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.