Kapolres Polres Minsel Lepas Ratusan Personel Pam TPS Pilkada Serentak 2020

Minsel – Sulut, ANTPNEWS110 — Humas Polda Sulut – Polres Minahasa Selatan menggelar apel pelepasan/pergeseran pasukan (serpas), personel pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020.

Apel serpas dilaksanakan di Lapangan Hitam Polres Minsel, Minggu petang (06/12/2020), dipimpin Wakapolres Minsel Kompol Farly Rewur, S.E, M.M, diikuti oleh ratusan personel organik Polres Minsel dan BKO Polda Sulut.

“Kegiatan apel ini sebagai konsolidasi terakhir seluruh personel yang akan bertugas menjaga dan mengamankan tahapan pemungutan suara Pilkada Serentak tahun 2020, pada Rabu tanggal 9 Desember nanti,” ungkap Wakapolres.

Ditambahkan Wakapolres, bahwa rangkaian pengamanan dimulai sejak pendisitribusian logistik Pilkada dari KPU ke PPK, dari PPK ke PPS dan PPS ke TPS di masing-masing Desa dan Kelurahan.

“Pendistribusian logistik Pilkada wajib dikawal dan dijaga oleh personel Pam TPS. Jangan sampai kecolongan, pastikan logistik Pilkada ini terjaga dengan aman hingga saat pelaksanaan pemungutan suara nanti,” tambahnya.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Rahmad Lantemona selaku Karendal OMP Polres Minsel, mengingatkan agar seluruh personel Pam TPS memahami betul SOP serta Consignes dalam pelaksanaan tugas tahapan pemungutan suara.

“Untuk seluruh personel pam TPS sudah dilengkapi dengan alat pelindung diri sesuai protokol kesehatan yakni masker, faceshield, sarung tangan. Selain itu diberikan juga tongkat serta borgol. Dalam pelaksanaan tugas pahami betul SOP dan Consignes Pam TPS, lakukan koordinasi yang baik dengan pihak penyelenggara pemungutan suara. Jangan lupa, tetap laksanakan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat wajib pilih dengan penyampaian himbauan ataupun teguran secara humanis,” ujar Kompol Lantemona.

Laporan : Sofyan T.

Total Page Visits: 51 - Today Page Visits: 2

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange