Kapolsek Kakas Iptu Ronny Maweikere, Ajak Warga Jaga Keamanan dan Ketertiban

Manado – Sulut,  ANTPNEWS110.COM — Humas Polda Sulut – Kapolsek Kakas, Iptu Ronny Maweikere menghadiri rakor (rapat koordinasi) bersama Pemerintah Kecamatan Kakas, di aula Gereja City Blessing, Senin (25/11/2019).

Dalam rakor tersebut, Kapolsek diberikan kesempatan membawakan materi imbauan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Mengawali paparannya, Kapolsek memperkenalkan diri kepada seluruh hadirin, karena dirinya baru saja dilantik Kapolres Minahasa sebagai Kapolsek.

“Situasi Kamtibmas secara umum di wilayah Polsek Kakas berjalan aman dan lancar. Walaupun ada beberapa kejadian, namun cepat ditangani dan diatasi oleh pihak kepolisian,” ujarnya.

Lanjutnya, seluruh elemen masyarakat melalui para hukum tua (kepala desa) diimbau untuk memantau dan menjaga situasi kamtibmas di desa masing-masing, agar tercipta situasi yang aman juga kondusif.

Kapolsek kemudian menyinggung masalah keributan yang sebagian besar dipicu pengaruh miras (minuman keras).

“Untuk itu saya mem-warning masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Kakas, jangan sampai membuat kekacauan atau keributan agar tidak bermasalah dengan hukum,” tegas mantan KBO Satlantas Polres Minahasa ini.

Untuk perizinan keramaian, Kapolsek kembali mengingatkan bahwa penyelenggara wajib mengajukan surat pemberitahuan ke Polsek, minimal tiga hari sebelum kegiatan.

“Masalah waktu juga harus diperhatikan baik itu diacara suka maupun duka. Karena ada pengawasan dari pihak kepolisian dan perangkat desa. Selain itu pihak keluarga atau tuan rumah diimbau tidak menyuguhkan miras,” pungkas Kapolsek.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Kakas Barat, Jeane Sumendap, perwakilan Koramil, para Hukum Tua Kakas Barat dan perangkat, Kepala Puskesmas, Kepala UPTD, serta para undangan lainnya.

Laporan : Atriani Luas

Total Page Visits: 157 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.