Malam Takbiran Pesta Miras, 7 Orang Pemuda Digrebek Satgas Operasi Ketupat Polda Kalteng

Palangkaraya – Kalteng,  ANTPNEWS110.COM —  Satgas gabungan Operasi Ketupat Telabang 2020 Polda Kalteng melaksanakan patroli malam di wilayah Kota Palangka Raya, Sabtu (23/5/2020) pukul 08.30 WIB.

Patroli ini dilaksanakan guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat saat malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah.

Saat patroli, Tim Satgas menemukan sekelompok anak muda sedang berkerumun di Jalan Setadji. Kemudian petugas mengimbau agar segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol Ja’far Sodiq, S.H., melalui Kasatgas Kamseltibcarlantas (Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) Kompol Reinaldi Oktavian, S.I.K., mengungkapkan, disamping menemukan sekelompok anak muda yang sedang berkerumun, pihaknya juga mendapati tujuh pemuda sedang pesta minuman keras (Miras) di Jalan Menteng 18 Palangka Raya.

“Tujuh pemuda tersebut adalah pekerja bangunan. Masyarakat sekitar sangat keberatan dengan apa yang dilakukannya, kemudian melaporkannya kepada kami,” terangnya.

Reinaldi membeberkan, ketujuh pemuda tersebut adalah, Riski amriyadi (20), Muaris (36), Sudirman (43), Ahmad Nawawi (40), Ubaidillah Irham (25), Khoiruman (45), Martukimin (45). Semuanya warga Demak, Jateng yang bekerja jadi kuli bangunan di Palangka Raya

Saat penggerebekan, petugas berhasil menyita beberapa botol Miras yang belum diminum, dari empat dos yang mereka gunakan untuk pesta miras sambil nyanyi-nyanyi menggunakan sound system.

“Apa yang dilakukan oleh tujuh pemuda ini sangat rentan dengan penularan Covid-19, apalagi di Kota Palangka Raya masih diterapkan PSBB dan jam malam,” tambahnya.(Humas Polres)

Laporan : Tim ANTPNEWS

Total Page Visits: 43 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.