Pandemi Covid19, TNI-POLRI Bantu Berikan Makanan Buar Warga di Perbatasan Gorontalo-Sulteng

Gorontalo,  ANTPNEWS110.COM –Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dari dampak virus Corona, Personel Polsek Popayato Barat, Polres Pohuwato, Polda Gorontalo bersama unsur TNI dirikan dapur umum di lokasi perbatasan Molosipat Kecamatan Popayato Barat, Sabtu 18 April 2020.

Bripka B.J Masambe selaku personel Polsek Popayato menjelaskan, pendirian dapur umum ini sebagai tindak lanjut Polri bersama TNI dan Unsur Pemerintah dalam penanganan penyebaran wabah virus Corona atau Covid19 yang dimana sekarang ini virus Corona sudah menyebar di seluruh Pelosok Daerah Indonesia.

Selain itu, pendirian dapur umum ini juga untuk membantu meringankan masyarakat terutama pengendara motor dan mobil yang melintasi di perbatasan Molosipat Kecamatan Popayato Barat akibat pandemi Covid 19.

“Di dapur umum ini, kami TNI-POLRI bersama relawan masyarakat secara bersama-sama memasak menyediakan makanan yang akan di bagikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bripka B.J Masambe mengungkapkan, Setelah kegiatan Dapur umum selesai maka personil Polsek Polsek Popayato Barat bersama unsur TNI membagi-bagikan makanan berupa nasi bungkus kepada pengendara motor dan mobil di perbatasan Desa Molosipat Kec. Popayato barat yang berbatasan langsung dengan wilayah provinsi Sulawesi Tengah.

Kapolres Pohuwato AKBP Teddy Rayendra, dilain tempat juga menjelaskan, Adapun maksud di dirikan Dapur umum di perbatasan Molosipat adalah sebagai tindak lanjut dari Polri terhadap pandemi covid 19, yang di mana saat ini Kabupaten Pohuwato telah memberlakukan Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sehingga kegiatan masyarakat sudah mulai dibatasi termasuk para penjual, oleh karena itu untuk membantu serta meringankan beban masyarakat, Polri dan TNI hadir untuk membagikan makanan kepada pengendara yang melewati perbatasan antara Sulteng dan Gorontalo.

Laporan : Femmy ES. Gubali

Total Page Visits: 58 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.