Pasca Perdamaian di Dumoga Timur, Ini Yang Dilakukan Da’i Kamtibmas Polres Kotamobagu

Kotamobagu – Sulut,  ANTPNEWS110.COM — Da’i Kamtibmas Polres Kotamobagu Aipda Herdianto Mamonto mengajak masyarakat yang berada di Desa Toruakat Kecamatan Dumoga Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow agar membantu Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

Hal tersebut ia sampaikan saat melaksanakan program Jum’at Keliling sekaligus menjadi Khotib dan Imam Sholat Jum’at, di Masjid Nurul Iman Desa Toruakat Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Jum’at (11/10/2019),

“Buat apa kita bermusuhan, itu hanya akan menghancurkan kehidupan sosial kita. Mari kita bersama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan damai, sehingga kita semua bisa hidup tenang tanpa ada konflik,” ujarnya mengingatkan.

Usai Sholat Jum’at dilanjutkan dengan seminar dakwah, dzikir dan doa untuk warga Desa Toruakat demi keamanan dan ketertiban pasca konflik yang terjadi baru-baru.

Kegiatan ini dihadiri oleh hampir 1000 warga Desa dan mendapat apresiasi dari masyarakat, pemerintah dan imam setempat.

Salah seorang warga Dumoga bernama Uyo (34) sangat senang melihat cara yang digunakan oleh Aipda Herdianto Mamonto, karena dengan cara demikian warga yang dulunya saling curiga bisa dimediasi lewat khotbah jum’at, Uyo juga berharap kedepan tidak ada lagi pertikaian di daerah Dumoga atau di wilayah hukum Bolaang Mongondow.

Laporan : Djolis W. Tongka

Total Page Visits: 97 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange