PERSONEL POLSEK KATINGAN TENGAH AMANKAN PELAKU PENCURIAN KOTAK AMAL DAN AMPLI MASJID

Katingan – Kalteng,  ANTPNEWS110.COM — Polsek Katingan Tengah, Polres Katingan, Polda Kalteng mengamankan seorang pemuda dengan inisial RA (18 th) karena telah melakukan pencurian dengan pemberatan di beberapa Masjid dan Mushola di Kelurahan Samba Kahayan dan Desa Samba Danum Kecamatan Katingan Tengah, Senin (19/10/2020) malam.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K, M.H. melalui Kapolsek Katingan Tengah Ipda Bahrul Ilmi, S. Sos. Menjelaskan bahwa RA diamankan karena telah melakukan pencurian dengan pemberatan secara berulang dibeberapa TKP yaitu Langgar Nurul Huda Kelurahan Samba Kahayan, Langgar Al Bakti Kelurahan Samba Kahayan, Masjid Suhada Desa Samba Danum, Masjid Mujahidin Desa Samba Danum dan Masjid Ibnu Mas’ud Kelurahan Samba Kahayan, adapun barang-barang yang di curi oleh RA adalah kotak amal dan barang inventaris masjid.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh Polsek Katingan Tengah dari terssangka RA yaitu satu buah kotak amal, satu buah HP merk Samsung J2 Prime warna hitam, satu buah HP merk Nokia 105 warna biru, satu buah Tas ransel merk Fortune warna hitam, satu buah Ampli merk Marcopolo warna hitam.

“Tersangka RA kita jerat dengan pasal 363 Ayat (1) ke 3a KUH Pidana Jo Pasal 65 Ayat (1) KUH Pidana dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” tutup Kapolsek. (Humas Polres Katingan)

Laporan : Tim ANTPNEWS

Total Page Visits: 90 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.