Pria Lansia Tewas Akibat Terjatuh Dari Pohon Mangga di Likuang Tabukan Utara

Sangihe – Sulut,  ANTPNEWS110.COM — Humas Polda Sulut – Jamang Tatengkeng (59), warga Kampung Beha, Kecamatan Tabukan Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara ( Sulut )  tewas akibat terjatuh dari pohon mangga, Sabtu (21/12/2019), sore.

Keponakan korban, Najira Lawendatu (40), warga Kampung Mala menuturkan, sekitar pukul 09.00 WITA ia membersihkan rumah tak berpenghuni milik keluarganya, Lawendatu-Tatengkeng, di Kampung Likuang, kecamatan setempat.

Sekitar pukul 15.30 WITA, korban datang dan langsung memanjat pohon mangga yang tumbuh di depan rumah tersebut. Korban memetik beberapa buah mangga dan dijatuhkannya, lalu turun. Namun tak lama kemudian naik lagi.

Saksi tiba-tiba mendengar sesuatu terjatuh dari atas pohon, yang ternyata adalah korban, dengan posisi menyamping. Sontak, saksi berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

Pria lansia (lanjut usia) tersebut lalu dievakuasi warga ke Puskesmas Enemawira, dan saat diperiksa oleh dokter Alsriyatie Mirontoneng, korban telah meninggal dunia.

Kasubbag Humas Polres Kepulauan Sangihe, Iptu Jakub Sedu membenarkan adanya kejadian tersebut. “Pihak kepolisian setempat sudah mendatangi TKP, berkoordinasi dengan Puskesmas dan meminta keterangan saksi,” ujarnya.

Pihak keluarga, lanjut Kasubbag Humas, menolak otopsi yang dinyatakan melalui Surat Pernyataan Penolakan. “Korban lalu disemayamkan di rumah duka,” pungkasnya.

Laporan : Atriani Luas

Total Page Visits: 180 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.