QUICK WINS 6 POLRI, DITBINMAS AJAK SISWA SMA NEGERI 1 KABILA KAB. BONE BOLANGO, TERTIB SOSIAL

Gorontalo,  ANTPNEWS110.COM  — Jumat (28/06/2019) bertempat di SMA Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango, Anggota Direktorat Binmas Polda Gorontalo yang di dlegasikan oleh Direktur Binmas Polda Gorontalo Kombespol Sumarno, S.Pd pelaksana program Quick Wins 6 Polri yakni AKP Ajis Abdullah dan Brigadir Suwardi melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada pelajar sebagai penggerak revolusi mental dan tertib sosial di ruang publik.

Dalam kesempatan ini anggota Ditbinmas memberikan himbauan terhadap para siswa “Manfaat media sosial banyak sekali manfaat yang kita dapat, baik yang positif maupun negatifnya. Contohnya sebagai media pemasaran, mencari koneksi dan memperluas pertemanan. Tapi apabila kita yang dimanfaatkan oleh media sosial baik secara langsung ataupun tidak langsung tidak sedikit pula kerugian yang akan didapat seperti kecanduan, sulit bergaul didunia nyata, waktu yang sangat berharga menjadi sia-sia, boros dalam pengeluran uang untuk pembelian Kuota, stres dan cenderung tertekan,” jelas AKP Ajis Abdullah

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Sekolah, Dewan Guru dan pelajar di SMA Negeri 1 Kabila. Senada dengan AKP Ajis Abdullah, Brigadir Suwardi Kudu juga menambahkan “Terlebih lagi media sosial dipergunakan untuk membuat serta menyebarkan berita Hoax (berita yang belum tentu benar dan membuat keresahan diruang publik), menyebarkan berita hoax tentunya akan merugikan semuanya baik sang penyebar dan netizens. Bagi pembuat atau penyebar berita hoax tentunya sudah ada UU ITE yang akan menjeratnya, bagi netizens atau pembaca tentunya akan adanya kegaduhan dikalangan masyarakat jika langsung diceritakan secara luas kemasyarakat tanpa memastikan terlebih dahulu informasi yang diterimanya. Intinya posting yang penting, jangan terbalik yang penting posting,” jelasnya.

Laporan :  Sofyan Dengo

Total Page Visits: 608 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.