Rayakan Kelulusan Ditengah Pandemi Covid19, 2 Orang Siswa Sekolah Terjaring Razia TNI-Polri

Gorontalo, ANTPNEWS110.COM — Berniat ingin merayakan kelulusan sekolah ditengah Penyebaran Virus Corona, beberapa siswa dari salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Gorontalo Utara ini, terjaring razia Tim Gabungan Polres Gorontalo Utara dan Polsek Kwandang serta Koramil 1314-06 Kwandang. Sabtu, (02/05/2020).

Sebelumnya, Tim gabungan saat melakukan patroli di wilayah Kecamatan Kwandang, mendapatkan informasi tentang adanya para anak sekolah yang sedang melakukan konvoi, di sekitaran Kantor Bupati Gorontalo Utara.

Selanjutnya Tim gabungan yang di pimpin oleh Kapolsek Kwandang AKP. Raden Dian Nugraha, segera menuju ke lokasi yang di duga menjadi tempat dari anak-anak ini berkumpul, yakni di kawasan Blok Plan Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara. Namun, para anak remaja ini tidak diketemukan, karena rupanya telah berpindah tempat.

Tim gabungan akhirnya melanjutkan pencarian terhadap mereka dan berhasil, menemukan mereka di sekitaran RSUD. Zaenal Umar Sidiki Gorontalo Utara, yang saat itu sedang melakukan konvoi. Namun, hanya dua orang dari mereka yang berhasil di amankan oleh Tim Gabungan, sebab yang lainnya berhasil meloloskan diri.

Diketahui, dua remaja yang berhasil diamankan oleh Tim Gabungan ini masing-masing berinisial RMK (17) dan ZA (17). Keduanya merupakan merupakan siwa dari salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN), di Gorontalo Utara yang baru saja merayakan kelulusan mereka.

Kapolsek Kwandang AKP. Raden Dian Nugraha mengungkapkan, dirinya menyayangkan aksi dari para anak remaja ini, yang tidak mengindahkan himbauan pihak sekolah. Padahal, pihak sekolah telah menghimbau untuk tidak merayakan kelulusan mereka. Apalagi, sampai berbuat hal-hal yang tidak diinginkan ditengah merebaknya pandemi Covid-19 saat ini.

“Disaat pandemi Covid-19 seperti ini, apa yang dilakukan oleh para siswa yang lulus, kurang terpuji jika merayakan kelulusannya dengan mencoret-coret seragam sekolah, hura-hura, apalagi dengan melakukan konvoi. Seharusnya, para siswa mengekspresikan rasa syukur, atas kelulusannya dengan mendekatkan diri kepada Tuhan, dan pihak orang tua juga, seharusnya ikut memberikan pemahaman terkait situasi sekarang ini,” tandasnya.

Laporan : Sri Chica Gobel

Total Page Visits: 17 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.