Wujud Sinergitas TNI-POLRI, Sat Radar 224 dan Brimob Gorontalo Latihan PHH Bersama di Lapangan Apel Radar
Gorontalo, ANTPNEWS110.COM — Upaya meningkatkan Sinergitas antara TNI-POLRI di Gorontalo senantiasa dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Gorontalo hal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi bersama dengan TNI, hal ini diimplementasikan melalui Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) bersama yang dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Gorontalo bersama Satuan Radar 224 Kwandang, Bertempat di Lapangan Apel Sat Radar tepatnya di Desa Molantadu Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara. Selasa (29/1/2019)
Sebanyak 20 Anggota Brimob di turunkan untuk memberikan materi tentang PHH dipimpin langsung oleh Kasubsi Binlat Ops Satbrimobda Gorontalo IPTU Ruslan A. Djafar. Materi yang dilatihkan antara lain pengenalan Alsus PHH, dan sikap-sikap dasar PHH serta bentuk formasi PHH untuk menghalau masa Unjuk Rasa. Turut hadir juga Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik bersama Dansat Radar 224 Kwandang Mayor Lek. Syafrullah Hasan D.L, S.T Serta Peserta Latihan sebanyak 30 Anggota Sat Radar 224.
Latihan ini adalah bentuk kerjasama yang dilakukan oleh Satbrimobda Gorontalo dan Sat Radar 224 Kwandang dalam rangka menghadapi tugas-tugas kedepan khususnya pengamanan pelaksanaan Pileg dan pilpres 2019.
IPTU Ruslan A. Djafar sebagai Koordinator Latihan menjelaskan tentang Pelaksanaan Latihan bersama ini dilakukan berdasarkan permintaan dari Sat Radar 224 Kwandang tentunya Kami Satbrimobda Gorontalo menyambut baik hal tersebut.
“Kegiatan dilakukan selama satu hari namun terlihat peserta latihan baik dari anggota Sat Radar maupun Brimob sangat antusias dalam mengikuti latihan dan mengikuti instruksi dari pelatih. Ungkapnya
Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik Menyampaikan apresiasinya kepada anggota Sat Radar 224 kwandang dalam Latihan tersebut terlihat semangat yang ditunjukkan oleh anggota. “Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta latihan lebih khususnya lagi Anggota Sat Radar 224 atas pelaksanaan kegiatan latihan yang sudah dilakukan dengan semangat dalam kebersamaan dengan Kami. Harapannya materi yang dilatihkan bisa berguna dalam pelaksanaan tugas nanti apabila Terjadi kerusuhan masa  pasti akan diminta perkuatan dan Rencana kedapan bukan hanya sekedar dalam latihan PHH saja namun akan di agendakan dalam latihan latihan pemeliharaan kemampaun lain guna mendukung tugas-tugas dalam memelihara persatuan dan kesatuan NKRI.
Laporan : Sri Chica Gobel
Please follow and like us:
Total Page Visits: 981 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange