KOWAL DOMINASI SEBAGAI PEJABAT UPACARA HUT RI KE-77 DI KABUPATEN CILACAP JAWA TENGAH

Cilacap – Jateng, ANTPNEWS110.COM — Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo didampingi Ketua Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II, Ny. Sri Sugeng Subagyo menghadiri Upacara Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2022 di Alun alun Kabupaten Cilacap, Jl. Sudirman No. 32 Cilacap, Rabu (17/08/2022)

Upacara Bendera HUT RI ke-77 tingkat Kabupaten Cilacap kali ini, Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap ditunjuk sebagai pejabat Upacara, sedangkan untuk Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapten Laut (S/W) Mega Setiyawati yang sehari hari menjabat sebagai Kaur Rengar Sprogar Lanal Cilacap.

Adapun bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji dan dihadiri Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, S. STP., M. SI., Ketua DPRD Kab. Cilacap Taufik Nur Hidayat serta Forkompimda Kabupaten Cilacap Lainnya.

Usai upacara Danlanal Cilacap menyampaikan upacara bendera dalam rangka HUT ke 77 RI yang dilaksanakan di alun-alun Kabupaten Cilacap kali ini sangat berbeda dari sebelumnya bahkan kemungkinan hanya ada di Cilacap saja karena saya siapkan pejabat upacaranya adalah Kowal semua, mulai dari Komandan Upacara, perwira upacara dan MC, ini sebagai bentuk kesetaraan gender sekaligus mensosialisasikan dan mengenalkan kepada masyarakat bahwa Kowal(Korps Wanita Angkatan Laut) mampu menjadi pejabat upacara, sekaligus menarik minat pemuda/pemudi unk bergabung menjadi TNI AL.

Upacara yang diikuti oleh Danlanal Cilacap bersama Ketua Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II dan Prajurit Lanal Cilacap selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, untuk menjaga sinergitas, kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. (Dispen TNI AL)

Laporan : Liana Akoli

Please follow and like us:
Total Page Visits: 253 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.