KRYD Polsek Kota Utara, Ajak Pemuda Tidak Terlibat Dalam Miras dan Balapan Liar

Gorontalo Kota, ANTPNEWS110.COM — Sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tertib di wilayah, personil Polsek Kota Utara Polres Gorontalo Kota secara rutin mengelar dan melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) serta tatap muka dan dialogis bersama untuk memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan patroli tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Aipda Adi Podungge bersama dua anggota Polsek lainnya yang melaksanakan patroli dialogis bersama para pemuda yang sedang nongkrong di pinggir jalan, Sabtu malam (18/06/2022).

Dalam kesempatan dialogis tersebut Aipda Adi Podungge menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta menghimbau agar para pemuda yang nongkrong jangan sampai mengkonsumsi miras dan menjauhi narkoba serta menekankan kepada para pemuda untuk tidak menggunakan jalan raya sebagai ajang untuk balap liar karena bisa membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Bagi para pemuda kami minta untuk dapatnya selalu bersinergi dengan aparat keamanan dan bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya sesegera mungkin untuk segera menghubungi atau melapor kekantor Polisi terdekat guna untuk dilakukan antisipasi secara bersama sama agar tidak sampai menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat,” pesannya.

Saat ditemui, Para Pemuda sangat senang dengan arahan yang disampaikan oleh personel Polsek Kota Utara, karena menurut mereka juga minuman keras dan narkoba sangat berbahaya untuk kesehatan, dan para pemuda sadar kesehatan merupakan kepentingan dari diri sendiri dan akan berusaha melaksanakan himbauan tersebut.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, SIK., M.Si saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian, Polsek Kota Utara sehari-hari selalu melaksanakan kegiatan patroli serta dialogis bersama warga guna memberikan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus menyerap informasi dari warga masyarakat untuk dijadikan masukan bagi satuan dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dengan tatap muka dan dialogis bersama warga selain membantu tugas kepolisian juga untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat sehingga akan dapat membuat citra yang positif bagi Polri,” pungkasnya.

Laporan  : Iren M. Syauta

Please follow and like us:
Total Page Visits: 362 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange