Sat Binmas Polres Gorontalo Kota Tingkatkan Kemampuan & Disiplin Personil Satpam

Gorontalo Kota, ANTPNEWS110.COM — Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Kepolisian Resort (Polres) Gorontalo Kota menggelar kegiatan Pembinaan Pengamanan Swakarsa (Binkamsa) dan pembinaan Satpam, bertempat di bertempat di Bank mandiri Kota Gorontalo, Sabtu (23/04/2022).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh KBO Binmas Ipda Anton Limonu beserta anggotanya Ps Kanit Binkamsa Aipda Abd Rahmat Datuela.

Kegiatan dimulai dengan apel pembukaan latihan Satpam, dilanjutkan dengan pengecekan seragam satpam sesuai dengan perpol nomor 04 tahun 2020 tentang pam swakarsa. Yang kemudian dilanjutkan dengan latihan baris berbaris, latihan beladiri tongkat dan borgol.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, SIK., M.Si melalui Ipda Anton Limonu menyampaikan kegiatan tersebut digelar secara rutin oleh Satbinmas Polres Gorontalo Kota dalam rangka meningkatkan keterampilan disiplin dan kemampuan anggota Satpam di Kota Gorontalo.

“Satpam merupakan mitra dari Kepolisian dalam menjaga harkamtibmas, oleh sebab itu Satpam harus memiliki dasar dan pengetahuan tentang prosedur-prosedur penanganan awal gangguan kamtibmas dilingkungan kerjanya,” jelasnya.

Lanjutnya, jika sudah terlatih dan memiliki kemampuan yang mempuni. Satpam ini diharapkan bisa bekerja dengan baik tanpa kesalahan.

“Kami berharap Satpam dapat berkerja dengan baik tanpa melakukan kesalahan saat bertugas ditempat kerjanya masing-masing dan memahami tupoksi Satpam dengan baik,” pungkasnya.

Laporan : Liana Akoli

Total Page Visits: 118 - Today Page Visits: 2

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.