Sedang Asyik Konsumsi Miras, 4 Orang Pemuda Diamankan Polisi, 3 Diantaranya Adalah Pelajar

Gorontalo,  ANTPNEWS110.COM — Dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah Binaanya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Heledulaa Selatan, Briptu Rizki Djau bersama Staf Kelurahan Moodu, Heledulaa Selatan dan Padebuolo melaksanakan patroli guna terciptanya situasi lingkungan yang aman dan kondusif

Pada patroli ini, Briptu Rizki Djau bersama Staf Kelurahan mendapati 4 orang pemuda, yang diantaranya ada 3 orang pelajar yang sedang bolos sekolah dan tengah asik mengkonsumsi Miras Jenis Cap Tikus di Taman Keren Kelurahan Moodu Kota Gorontalo, Rabu 12 Februari 2020.

Briptu Rizki Djau saat dikonfirmasi dari Personil Bid Humas, ia menjelaskan bahwa ke 4 pemuda ini didapati saat sedang nongkrong di taman keren yang berada di kelurahan Moodu. Selain itu, patroli yang dilaksanakan ini guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, mengingat beberapa hari lalu telah terjadi insiden penembakan panah wayer, yang dimana para pelaku panah wayer ini di dominasi oleh pemuda-pemuda.

“Mendapati mereka sementara mengkonsumsi minuman keras jenis cap tikus, ke 4 pemuda tersebut langsung diamankan ke Polsek Kota Timur guna diberikan pembinaan,” Ujarnya.

Selain mengamankan para pelajar, polisi juga mengamankan sisa miras dan kenderaan berupa bentor yang digunakan pelajar.

Lurah Moodu Rasjid Male, S.E menyampaikan, tindakan yang dilakukan oleh polisi guna memberikan efek jera kepada para pelajar yang sudah nyata melanggar peraturan hukum dan juga peraturan sekolah.

“Semua pelajar dibawa ke sekolah dan langsung pertemukan mereka dengan kepala sekolah, guru dan juga orangtua murid. Kalau dibiarkan, nanti keterusan, dan ini sangat berpotensi menciptakan gangguan kamtibmas,” jelasnya.

“Mudah-mudahan dengan tindakan polisi ini, mereka (pelajar) tidak lagi mengulang hal yang sama di kemudian hari. Kasihan orangtua sudah banting tulang cari nafkah untuk sekolahkan mereka, tahu-tahunya di luar sana mereka berbuat yang tidak-tidak,” tutup Rasjid.

Laporan : Liana Akoli

Total Page Visits: 90 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.