SMK Negeri 3 Kota Balikpapan Laksakan Acara Pelepasan Siswa-siswi Kelas XII
Pembawa Acara, Nai’la Arbraara dan Rima

Balikpapan – Kaltim, ANTPNEWS110.COM — Suasana meriah namun sederhana terjadi di lingkungan sekolah Seklah Menengah Kejuruan SMK Negeri 3 Balikpapan pada hari Kamis, 04 Mei 2023, nampak pembawa acara Nai’la Abraara dan rekannya Rima, sedang membacakan susun acara  pelepasan siswa siswi kelas XII, dengan mengambil Thema ” Teruskan Perjuanganmu Menghadapi Dunia Nyata Dengan Diiringi Doa Orang Tua dan Guru”.

Dalam Pelepasan siswa-siswi kelas XII ini Pihak sekolah menyuguhkan pertunjukan atraksi seni tari dan seni drama yang diperankan oleh siswa siswinya.

Acara dimulai dengan pembacaan do’a yang dibacakan oleh Dr. Bintoro dan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Reva Aurellia Azzahrah, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Provinsi Kalimantan Timur,  Mutanto, S.Pd., M.Si, yang dalam inti sambutannya,

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Provinsi Kalimantan Timur,  Mutanto, S.Pd., M.Si

“Anak-anakku selamat memasuki dunia kerja dan bagi yang masih melanjutkan ke perguruan tinggi semoga dapat Perguruan tinggi terakreditasi dan punya akses ke sejumlah perusahaan yang memudahkan anak-anakku memperoleh lapangan kerja”.

Sambutan kedua disampaikan oleh ketua komite sekolah SMK Negeri 3 Balikpapan H. Hadi Suwito, S.Pd., M.M, intinya, H. Hadi,

Ketua Komite Sekolah SMK Negeri 3 Balikpapan H. Hadi Suwito, S.Pd., M.M,

” Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada bapak ibu guru, tata usaha, terutama bapak Kepala Sekolah yang tiada henti-hentinya membimbing anak-anak kami selama berada di lingkungan sekolah, apa yang anak-anak kami peroleh di sekolah ini Insya Allah jadi ladang amal ibadah bapak ibu sekalian, kami juga mohon maaf manakala selama keberadaan anak-anak kami di lingkungan sekolah ada hal-hal atau perilaku mereka kiranya mohon dimaafkan”.

Dan sambutan terakhir disampaikan oleh kepala sekolah SMK Negeri 3 Balikpapan H. Sukarni Chandra, S.Pd. pada intinya,

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Balikpapan H. Sukarni Chandra, S.Pd

” Karena ini masih dalam suasana Idul Fitri, saya atas nama pribadi dan atas nama kepala sekolah mengucapkan Mohon Maaf Lahir Bathin, anak-anakku yang saya banggakan dan cintai, Meski belum ada pengumuman kelulusan, perpisahan Siswa-siswi kelas XII atau seremonial penyerahan siswa kepada orang tua sudah dilakukan, tujuannya adalah dengan berakhirnya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa siswi kelas XII otomatis aktivitas dan keberadaan anak-anakku di lingkungan sekolah sudah tidak ada, makanya pihak sekolah menyerahkan kalian kembali ke pihak orang tua wali.

Dengan demikian tanggung sepenuhnya beralih ke orang tua atau wali, dalam waktu dekat kalian akan dihubungi bapak ibu wali kelas, beliau-beliau akan memberikan undangan pemberitahuan tentang hasil ujian akhir, saya berpesan jika kalian sudah menerima hasil pengumuman jangan mengadakan pesta kelulusan dengan cara berkonvoi di jalan karena bisa mengganggu pengguna jalan dan bisa jadi menimbulkan korban, selamat memasuki dunia usaha anak-anakku jaga nama baik almamatermu, bahagiakan kedua orang tua kalian, bagi yang sudah Yatim atau Piatu dan mungkin sudah Yatim Piatu jangan pernah putus kirim doa buat almarhum dan almarhumah”.

Kepala sekolah SMK Negeri 3 Kota Balikpapan H. Sukarni Chandra, S.Pd menambahkan acara pelepasan digelar dihalaman sekolah untuk mengajarkan arti kesederhanaan.

Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Balikpapan H. Sukarni Chandra, S.Pd. memberikan penghargaan kepada pengurus organisasi siswa intra sekolah (OSIS)

Pelepasan siswa kelas XII SMK Negeri 3 Kota Balikpapan dihadiri sekitar 1000 orang terdiri dari siswa siswi kelas X, XI, XII, guru-guru, staf tata usaha, orang tua wali, dan pengurus komite sekolah.

Laporan : Suci Hamzah

Please follow and like us:
Total Page Visits: 382 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange