Headlines
Suasana Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Forum Peduli Masyarakat Kota Balikpapan (FPMKB) Balikpapan Selatan Bagi Takjil

Balikpapan – Kaltim,  ANTPNEWS110.COM — Ramadhan, bulan penuh keberkahan. Segala kebaikan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Momentum bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah tahun ini pun tidak mau dilewatkan begitu saja oleh Forum Peduli Masyarakat Kota Balikpapan (FPMKB) Korwil Balikpapan Selatan.

Ya, Minggu (9/5/2021) tepat pada hari ke-27 Ramadhan, pengurus FPMKB bersilaturahmi sekali berbagi kebahagiaan dengan sesama. Tiga agendakan dilaksanakan.

Pertama berbagi ratusan takjil kepada pengendara yang melintas di Jalan Manuntung, tepat depan Kompleks Graha KNPI Balikpapan.

Setelah itu, kegiatan sosial berlanjut dengan pembagian santunan dan bingkisan kepada anak yatim piatu. Kegiatan dipusatkan di halaman Musala Al Kahfi DPD KNPI Balikpapan.

Terakhir, silaturahmi ditutup dengan berbuka puasa bersama dilanjutkan salat magrib berjamaah.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kami (FPMKB) memaknai bulan suci Ramadhan. Nantinya kegiatan peduli tidak hanya di bulan puasa, tetapi juga peduli jika ada bencana dan lain sebagainya,” kata Ketua Forum Peduli Masyarakat Kota Balikpapan (FPMKB), Muhammad Ali Amin didampingi Ketua FPMKB Korwil Balikpapan Selatan Mochamad Arifin dan pengurus usai penyerahan santunan kepada anak yatim piatu.

Lanjut Ali Amin, tiga kegiatan yang dilaksanakannya mengusung tema Ramadhan Berbagi dengan Sedekah. Dia pun berharap setiap kegiatan FPMKB mendapatkan keberkahan. “Situasi pandemi Covid-19 juga segera hilang di Kota Balikpapan. Umat muslim, bisa beribadah dengan khusyuk,” sambung tokoh pemuda Kota Minyak ini.

Sementara itu, Ketua FPMKB Korwil Balikpapan Selatan Mochammad Arifin menyebut tiga kegiatan dalam program Ramadhan Berbagi dengan Sedekah juga bagian dari pengurus bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Karena momennya bulan puasa, kami bagi-bagi takjil ke pengendara. Alhamdulillah, pengendara antusias. Lalu berbagi dengan anak yatim dan ditutup buka puasa bersama,” tutur Arifin.

Laporan : Suwarno KR

Total Page Visits: 84 - Today Page Visits: 2

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.