TINGKATKAN KEKOMPAKAN DAN SOLIDARITAS, PRAJURIT KRI DIPONEGORO-365 LAKSANAKAN OUTBOUND DI DERMAGA BEIRUT LEBANON

Jalesveva Jayamahe, Beirut – LIBANON – ANTPNEWS110.COM  — Guna meningkatkan kekompakan dan solidaritas di daerah misi, prajurit KRI Diponegoro-365 (KRI DPN-365) yang tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-O/UNIFIL melaksanakan kegiatan outbound bertempat di Dermaga Beirut, Lebanon, Selasa kemarin (23/04/2024).

Perlu diketahui bahwa bertugas di kapal perang identik dengan Isolated, Confined and Extreme (ICE) dimana kondisi tersebut sangat berpengaruh terhadap kondisi prajurit pengawak dalam menjalankan suatu tugas.

Oleh karena itu, Lettu Laut (KH) Reza Ryandika, S.Psi sebagai Reinforcement Psikologis memimpin secara langsung kegiatan outbound yang meliputi beberapa materi yaitu penyamaan persepsi, kepemimpinan, komunikasi efektif, solidaritas, problem solving dan kerjasama antar prajurit.

Komandan KRI DPN-365, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E., D.W.C., menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan agar para prajurit mampu mengatasi seafarer fatigue saat melaksanakan penugasan di kapal dan meningkatkan rasa percaya diri, komunikasi yang baik dalam berkoordinasi antar prajurit, serta menimbulkan rasa saling peduli antar sesama untuk membentuk soliditas dan solidaritas tim.

Dalam berbagai kesempatan, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang tengah menjalankan misi perdamaian dunia untuk senantiasa menjaga stamina dan kesehatan dalam menjalankan tugas guna memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan. (Dinas Penerangan Angkatan Laut).

Laporan  : Suci Hamzah 

Please follow and like us:
Total Page Visits: 15 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange