Gorontalo, ANTPNEWS110.COM — Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH usai melakukan pengecekan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 yang tersebar di Kota Gorontalo memberikan keterangan pers bahwa Polda Gorontalo di Back Up TNI dan Instansi lainnya Siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

“Kami Polda Gorontalo dan seluruh jajaran di back up dari TNI dan Instansi lainnya siap mengamankan perayaan ibadah natal bagi masyarakat yang beragama Nasrani dan juga kegiatan Masyarakat dalam menyambut Tahun Baru 2019,”kata Rachmad.

“Saya harap masyarakat tidak eforia atau berlebihan dalam menyambut pergantian tahun 2019, jangan melakukan kegiatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum ataupun melanggar peraturan perundang-undangan dan kegiatan negative lainnya seperti konsumsi miras, menyalakan petasan, kebut-kebutan dan lain sebagainya. Silakan gunakan waktu yang ada untuk merenung melakukan instropeksi atas apa yang sudah dilakukan selama tahun 2018 dengan memotivasi diri untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik di tahun 2019, selain itu manfaatkan waktu menyambut malam tahun baru dengan terus berzikir dan berdoa sebagai wujud syukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah kepada kita dan juga memohon kepada Allah untuk diberikan kesuksesan di tahun 2019,”imbau Rachmad.

Pada kesempatan tersebut kapolda juga berpesan agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas.

“Kami Polri dan TNI didukung instansi terkait sudah menyiapkan personel pengamanan diberbagai wilayah guna memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat, namun yang terpenting, masyarakat diharapkan ikut berpartisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing, karena keamanan menjadi tanggung jawab kita bersama. Saat ini kita masih dalam tahapan kampanye Pemilu 2019, Saya berharap agar masyarakat tetap menjaga kerukunan antar warga, jangan sebar berita hoax, ujaran kebencian maupun Isu SARA. Mari kita sukseskan Pemilu 2019 dengan aman, damai dan sejuk di wilayah Propinsi Gorontalo,”tutup Kapolda.

Kegiatan pengecekan Pos pengaman dibagi menjadi 3 rombongan, rombongan 1 sasaran Pos Pengamanan dan Tempat ibadah di wilayah Kota Gorontalo terdiri dari Kapolda, Kabinda, Kasrem, Danlanud, Sekda Propinsi, ketua Jasa Raharja, Dinas Perhubungan dan juga dari Basarnas serta PJU yang ditunjuk, sedangkan rombongan 2 dengan sasaran sama di wilayah Kabupaten Gorontalo terdiri dari Wakapolda, PJU, unsur TNI, dan Dishub, sedangkan rombongan 3 dengan sasaran sama di wilayah Kabupaten Bone Bolango dipimpin oleh Irwasda didampingi PJU,unsur TNI dan dari Pemda.

Laporan : Sri Chica Gobel

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/kapolda-gorontalo-himbau-masyarakat-tidak-eforia-dalam-sambut-tahun-baru/
Twitter
Instagram

3total visits,3visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.