Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Lantas Polda Gorontalo Ajarkan Para Siswa/Siswi Etika Berlalu Lintas

Gorontalo,  DANTPNEWS110.COM — Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo Khususnya Subdit Kamsel gencar melaksanakan kegiatan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) dengan mengusung tema Etika Berlalu Lintas di sekolah-sekolah menengah pertama serta menengah atas yang ada di wilayah binaannya.

Kegiatan sosialisasi tersebut sangat penting diterapkan di usia-usia sekarang ini mengingat siswa-siswi menengah pertama dan menengah atas merupakan pelanggar terbesar dalam berlalu lintas.

Terlihat dimana mulai awal bulan oktober ini Subdit Kamsel oleh IPTU P. Tahero Buba dan IPDA Shandra Amalia, S. Tr.K mulai Sosialisasi ke sekolah-sekolah. Diharapkan kegiatan sosialisasi ini dapat mengatur para siswa-siswi dalam menggunakan jalan sehingga tidak seenaknya sendiri.

Tercipta kelancaran, keteraturan, keselamatan, serta ketertiban. Dapat mengurangi angka kecelakaan.

Menurut Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 dikatakan tertib, lancar, aman dan terpadu apabila dalam berlalu lintas berlangsung secara teratur sesuai dengan hak dan kewajiban pengguna jalan serta bebas dari hambatan dan kemacetan jalan.

Tanpa adanya Etika Berlalu Lintas, maka pengemudi akan mengemudi seenaknya sendiri tanpa mempedulikan keselamatan orang lain, lalu lintas dijalan akan berjalan semrawut, sehingga rawan terjadi kecelakaan, serta akan terjadi kemacetan parah.

Laporan : Liana Akoli

Total Page Visits: 140 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange