GORONTALO, ANTPNEWS110.COM Bandara Jalaluddin Tantu Provinsi Gorontalo ditutup sementara akibat tergelincirnya pesawat Lion Air JT 892, Minggu 29 april 2018. Berdasarkan pantauan, saat ini, sebagian badan pesawat masih berada di landasan dan sebagian lainnya berada di shoulder. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo Jamal Nganro mengatakan, sejumlah petugas masih berupaya menaikkan badan pesawat ke landas pacu.

“Upaya menaikkan badan pesawat yang berada di shoulder ini membuat penerbangan dari dan ke Gorontalo untuk sementara ditutup,” katanya. Dalam peristiwa ini, 174 penumpang dilaporkan semua selamat dan sudah dievakuasi. Sebelumnya, pesawat dengan rute Makassar – Gorontalo yang membawa 174 penumpang ini mendarat saat hujan lebat melanda sebagian wilayah Gorontalo pada pukul 18.35 Wita.

Dilaporkan seluruh penumpang dievakuasi dari badan pesawat dalam kondisi cuaca yang masih hujan deras. Pesawat Lion ini meluncur cepat dan tergelincir dari arah runway (landas pacu) 27. “Kami berada di dalam pesawat sangat tekejut dan takut, tapi untung kami masih selamat, saat pesawat mau mendarat cuaca diatas Gorontalo diguyur hujan dan pandangan tertutup kabut.” kata Haris Zakaria, salah satu penumpang pesawat, sampai berita ini ditayang posisi pesawat masih dilokasi dimana pesawat tersebut tergelincir, saat ini tiem evakuasi bandara dibantu TNI, Polri, Tagana masih berupaya memindahkan pesawat kelapangan pacu, namun kalau tidak berhasil malam ini, evakuasi pesawat akan dilanjutkan pada besok hari.
Laporan: FemmyE.S.Gubali

Total Page Visits: 946 - Today Page Visits: 2

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.