Polisi Berhasil Tangkap Pencuri Uang Ratusan Juta Milik Pondok Pasantren di Malang
Malang, ANTPNEWS110.COM — Pelaku pencurian uang ratusan juta rupiah yang merupakan seorang wanita di Ponpes Al-Islahiyah, Singosari, Kabupaten Malang, berhasil diamankan Polisi. Polisi lakukan identifikasi terhadap pelaku melalui CCTV dan memburu pelaku ke wilayah Tuban, Jawa Timur.
Pelaku tersebut berinisial SZF (22), yang berstatus mahasiswi perguruan tinggi di Kota Malang. Pelaku ditangkap Tim Buser Polsek Singosari di rumah orang tuanya di wilayah Tuban, Jawa Timur. Pelaku beralamat di Desa Selobagus, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Namun, sehari-harinya kos di Jalan Joyoansari, Lowokwaru, Kota Malang.
Kapolsek Singosari Kompol Untung Bagyo Riyanto menjelaskan, dari tangan pelaku, Polisi menyita sejumlah barang yang diduga hasil kejahatan serta uang tunai sisa dari uang yang digasak pelaku dari ruang Yayasan Ponpes Al-Islahiyah.
Dalam penangkapan tersebut, Polisi berhasil amankan beberapa barang bukti diantaranya, copy rekaman CCTV di wilayah ponpes, satu unit Hp, dua buah tas, masker yang dikenakan pelaku, sendal, bukti pembelian barang, satu unit motor, kartu ATM, dan uang tunai sebesar Rp 146 juta lebih.
Polisi menjerat SZF dengan Pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian, dan pelaku dijebloskan ke sel tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Laporan : Tanto
Please follow and like us:
Total Page Visits: 710 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange