Polisi Mengamankan 214 Gereja Saat Ibadah Natal & Tahun Baru di Kabupaten Talaud

Talaud – Sulut,  ANTPNEWS110.COM — Humas Polda Sulut – Polres Kepulauan Talaud menerjunkan ratusan personil dalam rangka mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma Sari Iriawan, SH, SIK melalui Kabag Ops Polres Kepulauan Talaud Kompol Dikson Malensang mengungkapkan dimana, Kepolisian Polres Kepulauan Talaud telah menyiapkan sejumlah Pos Pengamanan dan Pelayanan masyarakat.

“Tercatat ada 5 Pos Pam dan 1 Pos Pelayanan, yang nantinya menjadi central dalam giat pengamanan di 214 gereja oleh ratusan personil kepolisian terkait perayaan Natal dan Tahun baru di kepulauan talaud,” ungkap Malensang Senin, (23/12).

Diungkapkannya pula, dari 5 Pos Pam yang dibangun oleh Kepolisian tersebut yang sebagian besar pos berfungsi untuk pengamanan pintu-pintu masuk di pusat pemerintahan kabupaten perbatasan utara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

“Dari 5 pos Pam dan 1 Pos pelayanan masyarakat ini, ada beberapa pos terbesar yakni di Pelabuhan Melonguane, Bandara Melonguane, Pelabuhan Lirung dan Pelabuhan Beo,” terang Kabag Ops

Ia juga menghimbau masyarakat agar tetap bekerja sama dengan aparat kepolisian guna mewujudkan situasi yang aman, nyaman dalam perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Mari kita bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif, mempererat tali persaudaraan, saling silaturahmi, dan menjauhi minuman keras, sehingga perayaan natal dan tahun baru di kepulauan talaud ini berjalan lancar dan penuh hikmat,” imbaunya.

Laporan : Atriani Luas

Total Page Visits: 49 - Today Page Visits: 2

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.