Polres Kepulauan Sangihe Tanam Pohon di Lokasi Bencana Alam Kampung Lebo Manganitu

Tahuna – Sulut,  ANTPNEWS110.COM — Humas Polda Sulut – Bhayangkari Cabang Kepulauan Sangihe melakukan penanaman pohon di sekitar lokasi banjir bandang dan tanah longsor di Kampung Lebo, Kecamatan Manganitu, Jum’at (10/01/2020) pagi.

Kegiatan ini bertajuk “Bhayangkari Peduli Penghijauan, Tanam dan Pelihara Pohon untuk Hidup yang Lebih Baik”. Dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Sangihe, Ny. Rosdiana Napitu.

Penanaman pohon ini dilakukan sesaat usai dilaksanakannya kegiatan serupa oleh Polres Kepulauan Sangihe, di lokasi yang berdekatan.

Jenis bibit pohon yang ditanam, antara lain mahoni, cempaka, nantu, jeruk sunkist, dan jambu air citra.

Penanaman secara simbolis diawali oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Sangihe, bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ny. Ririswati Gaghana Katamsi.

Selanjutnya, diikuti berturut-turut oleh para ketua ataupun yang mewakili organisasi wanita di lingkungan TNI dan instansi pemerintah. Di antaranya, Adyaksa Dharma Karini, Persit KCK dan lain-lain.

Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Sangihe, mengatakan, kegiatan ini sebagai kepedulian untuk menyelamatkan lingkungan.

“Mari kita tanam pohon dan merawatnya, demi kelestarian lingkungan, dan demi kelangsungan hidup generasi mendatang,” pungkasnya.

Laporan : Atriani Luas

Total Page Visits: 49 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.