Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Mahasiswa Teknik Lingkungan Fakultas Sains & Teknologi UNOGO Adakan “Gerakan 1 Langkah 1 Sampah”
Gorontalo Kota, ANTPNEWS110.COM — Pada hari Minggu tanggal 12 Juni 2022 pagi mahasiswa UNUGO adakan kegiatan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Teknik Lingkungan, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo mengadakan “Gerakan 1 Langkah 1 Sampah” di sepanjang Jalan DR. Samratulangi sampai dengan pembersihan lokasi Pasar Sentral Kota Gorontalo.
Kegiatan dengan tema “Lestari Alamku, Sehat Hidupku” di hadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Muhlis Hasiru Huntua, M.Si dengan harapan kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk seluruh mahasiswa UNUGO umumnya dan masyarakat sekitar khususnya agar peduli akan lingkungan sekitar serta sadar sampah.
“Mari kita sama – sama ke depannya baik dari mahasiswa UNUGO, para kolaborator dan masyarakat dapat bekerja sama untuk meningkatkan kebersihan lingkungan sekitar” ujar Muhlis Hasiru dalam sambutannya.
Selain itu kegiatan Gerakan 1 Langkah 1 Sampah ini di hadiri langsung oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FASTEK) Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo Nur Inda Umadji, M.Si dalam sambutannya berharap “Mahasiswa Teknik Lingkungan UNUGO dapat menjadi promotor yang dapat merubah paradigma sampah dan dapat mengajak masyarakat untuk dapat merawat bumi kita dengan perilaku pengelolaan sampah ramah lingkungan “.

Agenda acara yang terlaksana pada kegiatan yang dilaksanakan oleh HMPS Teknik Lingkungan UNUGO ini selain mengumpulkan sampah di sepanjang Jalan Samratulangi, kompleks Kelurahan Libuo, dan Pasar Sentral Kota Gorontalo dilakukan pula pemilahan sampah serta pengolahan sampah berdasarkan jenis sampah.
Sesuai dengan tujuan kegiatan yaitu dapat mendaur ulang sampah, harapan ketua pelaksana Ridho Tagela, kegiatan ini dapat berkelanjutan dan dapat di sosialisasikan kepada masyarakat sekitarnya.
Laporan : Iren Marine Syauta
Total Page Visits: 166 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.