Gorontalo, ANTPNEWS110.COM —  AKP Omizon Eka Putra, S.H, SIK kasat lantas polres Gorontalo terpilih menjadi salah satu representative Indonesia bekerja pada misi area di Sudan dengan nama misi UNAMID (United Nation African Union Hybrid Mission in Darfur) sebagai IPO (Individual Police Officer) selama 1 tahun.

AKP Omizon mendapatkan kesempatan bergabung pada misi PBB setelah mengikuti rangkaian tes yang cukup panjang selama 2 tahun lebih dengan berbagai macam jenis tes mulai Dari tes kemampuan berbahasa inggris, mengemudi, menembak dan berbagai tes lainnya.

Adapun bentuk tugas yang akan dilakukan oleh kasat lantas polres Gorontalo adalah turut membantu ketertiban dan perdamaian dunia sesuai dengan amanat UUD 1945 dan UN Mandate yang dijabarkan dalam kegiatan seperti menjaga ketertiban umum, membantu tugas kepolisian Lokal, melakukan pengumpulan data-data tentang kebutuhan dan situasi terkini di IDP (in displacement person) camp serta melakukan tugas staff di UN Head Quarter di AOR (Area of Responsibilities).

AKP Omizon berangkat ke daerah misi bersama 16 rekan lainnya Dari seluruh Indonesia dan bekerja dibawah bendera PBB. Omizon mengatakan bahwa dirinya benar-benar bersyukur karena terpilih kembali mengikuti misi berskala internasional setelah sebelumnya sudah mengikuti misi pada tahun 2013-2014 sebagai komandan peleton pada FPU (Formed Police Unit) di misi UNAMID juga.

Walaupun harus berpisah dengan keluarga sementara waktu, namun hal itu tidak menyurutkan semangat dan niat muliah omizon untuk terus mengabdikan dirinya sebagai polisi penjaga perdamaian dunia, keluarganyapun selalu mensupport setiap langkah yang dijalani oleh sang kasat lantas.
“Menjadi laki-laki adalah takdir, menjadi peacekeeper adalah pilihan”

Laporan : Sri Chica Gobel

Follow by Email
Facebook
Google+
http://antpnews110.com/akp-omizon-eka-putra-s-h-sik-kasat-lantas-polres-gorontalo-go-internasional-lagi/
Twitter
Instagram

406total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.