Tana Paser,  ANTPNEWS110.COM  —  Tanggal 17 April, Indonesia akan melakukan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang terdiri dari Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), tidak terkecuali di Kabupaten Paser.

Pemilih yang telah terdaftar di dalam Daftar Pemilih dapat menyalurkan suaranya dengan membawa Formulir C6 dan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah ditentukan mulai pukul 07:00 – 13:00 waktu setempat.

Dalam pelaksanaannya, ada lima perwakilan yang akan dipilih dalam Pemilu dan Pileg 2019, yakni Presiden-wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi serta DPRD kabupaten/kota.

Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi  mengimbau seluruh warganya yang sudah memiliki hak pilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara  pada tanggal 17 April mendatang mencoblos kertas suara sesuai dengan pilihannya.

Selain datang ke TPS, bupati Yusriansyah  juga meminta masyarakat ikut mewujudkan pemilu aman, damai dan sejuk, karena butuh dukungan dari semua pihak.

“Jalannya pemilu aman, damai dan sejuk tidak hanya peran polisi, TNI, KPU, Bawaslu dan pemerintah saja, melainkan butuh dorongan dari masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada jalannya pemilu 2019,” katanya.

Proses menuju pemilu 2019 tegas  Bupati yang aman, damai dan sejuk telah dilaksanakan dengan baik oleh pihak terkait. Namun, itu saja tidak cukup harus ada dukungan masyarakat yang tentu memiliki peran penting juga dalam kelancaran jalannya pemilu 2019.

Menurut bupati, siapapun yang akan terpilih nanti pada hakekatnya sebuah ketentuan dari Allah SWT, namun, sebagai manusia dan warga negara Indonesia harus berupaya dengan datang ke TPS untuk menyalurkan suaranya.

“Saya harap hari Rabu,  17 April nanti, masyarakat sebelum melakukan aktifitas terlebih dahulu datang ke TPS untuk memilih  yang sesuai keinginan hati masing-masing untuk kemajuan bangsa ini selama lima tahun ke depan,” ingatnya.(humas)

Laporan : Febry Andik

 

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/bupati-kabupaten-paser-himbau-warganya-kunjungi-tps-17-april-minta-masyarakat-ikut-mewujudkan-pemilu-aman-damai-sejuk/
Twitter
Instagram

1total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.