Tana Paser, ANTPNEWS110.COM — Bupati Paser Drs. H. Yusriansyah Syarkawi membuka pameran pembangunan atau Paser expo 2018 yang berlangsung di lapangan Gentung Temian, Rabu (26/12) lalu. Usai membuka Paser Expo, Bupati berkeliling mengunjungi stan pameran yang berjumlah 34 terdirid ari Perangkat Daerah dan sejumlah organisasi.
Pameran pembangunan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan sebagai rangkaian dari pelaksanaan Ulang Tahun Kabupaten Paser. Tahun ini Paser merayakan ulang tahun ke-59 yang mengusung tema, 59 tahun Kabupaten Paser melayani, mewujudkan masyarakat maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan.
Dalam sambutannya Yusriansyah mengatakan bahwa even pameran dan expo seperti ini merupakan salah satu ajang promosi potensi alam, pembangunan, budaya, ekonomi kreatif dan potensi ekonomi lainnya di Kabupaten Paser, dalam rangka membangkitkan gairah seni, budaya dan dunia usaha.
“Dari pameran dan expo ini masyarakat dapat mengetahui dan menilai kinerja Pembangunan dan ekonomi saat ini dengan harapan dapat meningkatkan partisipasinya dalam menyukseskan Pembangunan di Kabupaten ini pada tahun-tahun ke depan,” kata Bupati.
“Di samping itu, pameran ini juga dapat menjadi sarana silaturahmi, hiburan dan rekreasi bagi seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Paser,” lanjutnya. Sebelumnya ketua panitia yaitu Asisten Ekonomi Ina Rosana menyampaikan bahwa pameran ini sebagai akselerasi promosi, informasi, edukasi, rekreasi dan ekspresi.
Selanjutnya bupati mengatakan bahwa bagi para pelaku bisnis even ini dapat memberikan dampak positif untuk memperkenalkan produk dan menjual produknya sehingga memberikan pengaruh terhadap ekonomi masyarakat dengan harapan ekonomi masyarakat akan memiliki landasan yang lebih kuat dengan mengembangkan sumber daya lokal, hal ini sesuai dengan misi kita memperkuat pondasi perrekonomian yang berbasis potensi lokal dan berkelanjutan.

Laporan : Djolis W. Tongka

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/bupati-tana-paser-drs-h-yusriansyah-syarkawi-buka-pameran-pembangunan-2018/
Twitter
Instagram

22total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.