Cegah Masuknya Teroris, Satpolairud Polres Kepulauan Talaud Tingkatkan Patroli Perairan

Talaud – Sulut,  ANTPNEWS110.COM — Humas Polda Sulut – Polres Kepulauan Talaud melalui Satpolairud terus berpatroli untuk mengantisipasi masuknya teroris ke wilayah ujung utara NKRI ini. Patroli laut ini ditingkatkan sejak Juli lalu hingga pasca Pilpres.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati dalam rapat analisa dan evaluasi (anev), Sabtu (23/11/2019) pagi mengatakan, seluruh personel Satpolairud harus meningkatkan kepekaan.

“Agar jajaran Satpolairud lebih peka dalam patroli perairan untuk mencegah masuknya teroris ke Talaud. Datakan temuan masyarakat yang tanpa identitas,” tegas Kapolres.

Ia juga meminta Satpolairud untuk terus melakukan sambang warga pesisir, dan mengimbau warga untuk melapor jika mendapati hal-hal maupun orang yang mencurigakan.

Lanjutnya, Polres Kepulauan Talaud juga meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah dan stake holders terkait untuk bersama-sama mengamankan wilayah Talaud.

Tak lupa Kapolres juga menegaskan agar Satpolairud terus memantau aktivitas di pelabuhan tidak resmi atau ‘jalur tikus’. “Supaya tidak digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk menyusup ke Talaud,” pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat anev, Kabagops Polres Kepulauan Talaud, Kompol Dikson Malensang, Kasatintelkam, Ipda I Made Arta Ariana, Kasatpolairud, Ipda David Gagola bersama KBO, Ipda Handry dan staf.

Laporan : Atriani Luas

Total Page Visits: 122 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.