Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Lantas Polres PPU Himbau Pengendara Agar Selalu Gunakan Masker Bila Beraktivitas di Luar

Penajam PU- Kaltim, ANTPNEWS119.COM —  Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Satuan Lalu lintas Polres Penajam Paser Utara (PPU) Melaksnakan Patroli dan Himbauan kepada pengendara, Jumat (29/05).

Dalam kegiatan patroli tersebut, anggota Sat Lantas mengimbau sejumlah pengendara untuk tertib berlalu lintas dan selalu memakai masker saat keluar rumah, agar terhindar dari penularan virus Corona, (covid-19).

Kapolres PPU AKBP M Dharma Nugraha melalui Kasat Lantas AKP Edy Haruna mengatakan, imbauan tersebut disampaikan bertujuan agar masyarakat lebih patuh menjalankan imbauan pemerintah dan protokol kesehatan, dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kegiatan tersebut sifatnya imbauan kepada masyarakat, Kita ingatkan agar selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Karena Kita temukan ada sejumlah pengendara yang tidak pakai masker” kata Kasat Lantas.

“Terus Kita imbau pengendara supaya menaati rambu dan tidak kebut-kebutan di jalan. Jangan karena melihat Polisi fokus pada imbauan, mereka (pengendara) jadi lupa akan keselamatan berlalu lintas. Citra seperti itu yang harus ditanggalkan oleh masyarakat karena keselamatan harus no.1 selama berkendara” Kata Kasat Lantas.

Lebih lanjut, Kasat Lantas menambahkan, selain imbauan tentang penggunaan Masker, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak bepergian keluar kota, selalu mencuci tangan setelah beraktifitas dan senantiasa tertib berlalu lintas.

“Kita tidak bosan-bosannya memberikan imbauan tujuannya membuka hati mereka (masyarakat) bahwa Polri bersama seluruh elemen lainnya serius dalam hal pencegahan corona, Kalau mereka sudah patuh dengan imbauan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan, maka bisa dikatakan PPU ini akan aman dengan yang namanya Covid-19,” tutup Kasat Lantas. (Humas Polda Kaltim)

Laporan : Febry Andik DS

Total Page Visits: 44 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.