Dalam Rangka Koordinasi, Tim Menkopolhukam Mengajak Semua Pihak Terlibat Dalam Pemberantasan Narkoba Di Kaltara
Tanjung Selor, ANTPNEWS110.COM — Dalam kunjungannya ke Mapolda Kalimantan Utara, Tim Kementrian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) dalam rangka koordinasi dan pengendalian bidang kewaspadaan nasional langsung disambut Kapolda Kaltara Brigjen Pol Drs.Indrajit S.H serta sejumlah Pejabat Utama Polda Kaltara diruang kerjanya. (11/4/2019).
Rombongan yang dipimpin oleh Laksamana Pertama TNI Jaya Dermawan ini tiba di Mapolda sekitar pukul 13.00 Wita dan langsung melakukan koordinasi dengan Kapolda Kaltara dan jajarannya. Adapun pembahasan dalam rapat koordinasi yang dilakukan terkait pencegahan dan penanggulangan narkoba yang semakin marak, khususnya di wilayah hukum Polda Kaltara.
“Kita semua harus tetap waspada terkait peredaran narkotika, apalagi Kaltara adalah Provinsi yang langsung berbatasan langsung dengan negara tetangga yakni Malaysia dan masalah narkoba ini bukan hanya tanggung jawab aparat Kepolisian maupun TNI, semua instansi pemerintahan dan lembaga serta masyarakat juga mempunyai tanggung jawab dalam pemberantasan narkoba yang semakin merajalela”,Jelas Asisten Deputi Koordinator Kewaspadaan Nasional saat ditemui media.
Senada, Kapolda Kaltara juga menyampaikan bahwa pemberantasan narkoba harus didukung oleh semua pihak, kerjasama yang baik antar instansi dan lembaga negara bisa dipastikan pemberantasan narkoba diwilaya Kaltara khususnya akan lebih maksimal.
“Untuk memaksimalkan pemberantasan narkoba di Kaltara yang kita cintai ini dibutuhkan kerjasama semua pihak, tidak dipungkiri, Kaltara adalah salah satu pintu masuk peredaran narkoba dari luar, apalagi jalur tikus di daerah Kabupaten Nunukan jumlahnya sangat banyak, bahkan mencapai ribuan”,Ujar Indrajit.
Lanjut Indrajit, selama Polda Kaltara diresmikan, pihaknya sudah banyak melakukan pengungkapan kasus narkoba yang masuk melalui jalur perbatasan. Diharapkan, dengan kedatangan tim dari Menkopolhukam ini bisa memaksimalkan pemberantasan narkoba di Kaltara, kedepan kita juga terus melakukan koordinasi dengan pusat yang berkaitan dengan pencegahan dan pemberantasan narkoba”,Imbuhnya.(Humas)
Laporan : Asrudi

Please follow and like us:
Total Page Visits: 767 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange