Dugaan Tentara Cina Masuk Wilayah Provinsi Kaltara Tidak Benar Adanya

Tanjung Selor,  ANTPNEWS110.COM  — Maraknya informasi melalui Media Sosial (Medsos) akun Facebook atas nama MN terkait adanya dugaan tentara asing asal Cina di Ibukota Provinsi Kaltara adalah Hoax.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Kaltara AKBP Berliando S.IK kepada Tribratanews bahwa informasi yang berkembang di masyarakat terkait adanya sejumlah Warga Negara Asing (WNA) yang diduga tentara Cina bersenjata tidak benar adanya.

“Berdasarkan hasil dari penyelidikan dari Direktorat Intelkam dan Direktorat Reskrimsus Polda Kaltara, WNA yang berada di Desa Gunung Sari KM 12 Kecamatan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara adalah pelajar asal Cina yang sedang melakukan penelitian Gaharu di kebun Gaharu milik warga setempat”, Jelas Kabid Humas.

Lanjut dia, memang mereka menggunakan baju mirip seragam tentara, namun bisa saya pastikan mereka bukanlah tentara Cina seperti yang ramai dibicarakan.

“Sudah dilakukan pemeriksaan, jelas mereka bukan tentara, apalagi ada yang menyampaikan kalau mereka membawa senjata, itu semua tidak benar alias Hoax. Mereka masuk ke Indonesia juga melalui jalur resmi dari imigrasi Jakarta”, Paparnya.

Untuk itu, saya sampaikan kepada seluruh maayarakat agar tidak menyebar berita atau informasi yang belum tentu benar faktanya, dicek dulu sebelum memposting ke medsos.

“Untuk sementara Ditreskrimsus masih mendalami kasus ini, termasuk memeriksa pemilik akun Facebook yang sudah menyebarkan berita melalui medsos, apabila terbukti dan memenui unsur maka proses hukum akan terus berlanjut dan dijerat dengan undang – undang IT”,Pungkasnya. (Humas)

Laporan : Muhammad Yahya

 

Total Page Visits: 36 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.