Jum’at Bertasbih Polres Minut, Kabagops ajak Warga Hindari Perbuatan Negatif

Minut Sulut,  ANTPNEWS110.COM  — Polres Minahasa Utara (Minut) dan jajaran terus menggencarkan program Jum’at Bertasbih. Kali ini, Polres yang masuk wilayah Polda Sulawesi Utara (Sulut), kegiatannya dilakukan di Masjid Nurhidayah Baru, Kema III Kecamatan Kema, Jum’at (26/07/2019) siang, dipimpin Kabagops. Kompol. Aidit Djafar.

Kegiatan diawali dengan sholat Jum’at berjamaah. Sesaat kemudian, penyampaian himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) oleh Kabagops.

Kabagops mengajak masyarakat untuk menjauhi minuman keras, narkoba dan perbuatan negatif lainnya. “Minuman keras itu selain merusak kesehatan, juga bisa memicu terjadinya aksi kejahatan,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tertib berlalulintas. “Bagi orang tua, jangan memberikan izin kepada anak yang masih dibawah umur untuk berkendara, bisa fatal akibatnya,” pesan Kabagops.

Terkait peristiwa kebakaran rumah yang terjadi di beberapa wilayah akhir-akhir ini, Kabagops meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan. “Saat akan meninggalkan rumah, pastikan aliran listrik telah dimatikan, termasuk kompor, untuk mencegah terjadinya kebakaran,” tutupnya.

Turut hadir dalam Jum’at Bertasbih siang itu, di antaranya Kasatresnarkoba, AKP Hilman Muthalib, Kasikeu, Iptu Joko Trisno, Kapolsek Kema, Iptu Munasir, serta para personel.

Laporan : Atriani Luas

Total Page Visits: 65 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.