Komplotan Tersangka Pelaku Curanmor & Curanik di Wilayah Kotamobagu, Dibekuk Polisi

Kotamobagu – Sulut,  ANTPNEWS110.COM — Humas Polda Sulut – Tim Resmob Polres Kotamobagu berhasil menggulung komplotan pelaku pencurian ranmor dan barang elektronik, yang beroperasi di wilayah hukumnya.

Menurut Kasat Reskrim Polres Kotamobagu AKP Muhammad Fadli, penangkapan dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang masuk.

“Berkat kerja keras Tim, para pelaku berhasil kita tangkap di beberapa tempat berbeda,” ujar Kasat.

Para pelaku yang berjumlah 6 orang ditangkap di beberapa lokasi berbeda, pada Jumat (6/2/2020). “Usai menangkap para pelaku kejahatan pencurian, kemudian Tim melakukan pengembangan untuk mencari Barang Bukti (BB) dari hasil kejahatan para pelaku,” ujar Kasat.

Para tersangka pelaku, masing-masing yaitu YG alias Bocil (14) warga Desa Siniung Kecamatan Dumoga Timur, FWM alias Wir (18) warga Kelurahan Kobo Besar Kecamatan Kotamobagu Timur, WM alias Wan (23) warga Kobo Besar, ARP alias Gung (16) warga Desa Pontodon Timur, RM alias Eza (20) warha Kobo Besar dan GM alias Ali (16) warga Kobo Besar Kecamatan Kotamobagu Timur.

Dari pengakuan para pelaku, ada beberapa lokasi yang sudah jadi sasarannya, yaitu pencurian motor Vega hitam 1 unit di Desa Lobong, motor Beat warna hitam merah 1 unit di Kelurahan Kotabangon, motor Mio J putih dan Laptopdi kelurahan Gogagoman, motor Mio putih di Desa Kembang Merta, laptop Asus di Kelurahan Mogolaing, HP Oppo di Kelurahan Mogolaing, uang Rp. 9 juta dan HP Samsung A8 di Pasar 23 Maret, Samsung V1 di Togop Kelurahan Kotamobagu dan Mio M3 di Manado.

Sedangkan barang bukti (BB) yang berhasil diamankan oleh Tim Resmob Polres Kotamobagu yaitu motor Mio J warna hitam 1 unit, motor Honda Beat warna hitam 1 unit, laptop merk Asus warna hitam 1 unit dan hand phone merk Oppo warna hitam 1 buah.

Laporan : Sofyan Taib

Total Page Visits: 97 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.