Luwuk Banggai, ANTPNEWS110.COM — Kabag Sumda Polres Banggai Kompol Naima Akase SH, MH, mengikuti kegiatan rapat Koordinasi (Rakor) Dukungan Kegiatan Pencegahan dan kesiapsiagaan Pra Bencana Tahun 2018, di Hotel Ekstrella Kompleks Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Selasa (18/12).
Kegiatan itu mengambil tema “Meningkatkan Koordinasi Antara Lembaga Pemerintah dalam Penanggulangan Bencana di Kabupaten Banggai,”
Hadir dalam kegiatan itu yakni, Bupati Banggai yang diwakili oleh Staf Ahli Pemda Banggai Hasanudin Idris, BPBD Provinsi Rizal Rahim, Kepala BPBD Daerah Rensli Saajad, Damramil Luwuk Kapten Inf Supartono, KBO Sat Sabhara Polres Banggai Ipda S Panggabean, Kepala BMKG Surjarwo dan tamu undangan sekitar 75 orang.
Kepala BPBD dalam sambutannya mengatakan, dengan semakin meningkatnya intensitas bencana dan keragamannya pada akhir-akhir ini, maka upaya penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Banggai harus dilakukan secara terkoordinasi dan terencana di jajaran lintas pemerintah dan lintas sector.
“Sesuai dengan UU Nomor 24 tahun 2017 tentang penanggulangan bencana, perlu melakukan monotor untuk membentuk tim penanggulangan bencana,” ucap Kepala BPBD Banggai.
Rensli Saajad  juga menuturan, dengan keberadaan BPBD disetiap daerah, diharapkan dapat meningkatkan koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi program dan kegiatan penanganan penanggulangan bencana antar lintas Pemerintah yakni Kabupaten/Kota, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Pusat.
“Baik pada saat Pra Bencana, tanggap darurat ataupun Pasca Bencana,” tutur Kepala BPBD Banggai.
Untuk itu, lanjut Kepala BPBD Banggai, melalui Rakor ini diharapkan dapat terwujudnya perencanaan yang matang dibidang penanggulanagn bencana serta terjalinnya hubungan dan senergi yang harmonis antara badan penanggulanagn bencana kabupaten dan kecamatan se-Kabupaten Banggai maupun stakeholder lainnya.
Laporan : Nurmaya
Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/kompol-naima-akase-sh-mh-kabag-sumda-polres-banggai-hadiri-rakor-dukungan-kegiatan-pencegahan-dan-kesiapsiagaan-pra-bencana-tahun-2018/
Twitter
Instagram

13total visits,4visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.