Kunjungi Desa Budaya Pampang, Kapolda & Pangdam Dianugerahi Sebagai Warga Kehormatan Adat Dayak Kaltim

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr (Han) mengunjungi Desa Budaya Pampang di Jl. Wisata Budaya Pampang, No.32, RT.03, Kec. Samarinda Utara, Kota Samarinda, Senin (14/09/2020).

Setibanya di Desa Budaya Pampang, Kapolda Kaltim dan Pangdam VI/Mlw langsung disambut dengan upacara adat serta tarian khas suku Dayak kenyah. Tidak hanya itu, Dua Jenderal tersebut juga menerima cinderamata berupa pakaian khas suku Dayak serta dianugerahi sebagai warga kehormatan Adat Dayak Kalimantan Timur.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menerangkan, kunjungan 2 pimpinan TNI-Polri di Kaltim tersebut bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi dengan masyarakat adat Dayak yang ada disana, sekaligus untuk mengkampanyekan pemakaian masker guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda dan Pangdam juga menyerahkan bantuan masker dan sembako, serta mendeklarasikan Gerakan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta Pilkada 2020 yang aman, damai, dan Sehat.

“kegiatan pembagian masker dan sembako hari ini dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Kaltim. Secara keseluruhan ada sebanyak 220.000 Masker, 14,5 Ton Beras, 367 Dus Mie Instan, 250 Piring Telur, dan 100 Paket sembako yang Polda Kaltim dan jajaran bagikan untuk masyarakat” terang Ade Yaya Suryana. (Humas Polda)

Laporan : Suwarno KR

Total Page Visits: 39 - Today Page Visits: 3

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.