Bentuk Kepedulian Kesehatan, Bhayangkari Polres Bontang Beri Perlengkapan Alat Cuci Tangan di Lokasi Wisata

Bontang – Kaltim,  ANTPNEWS110.COM — Bhayangkari Cabang Bontang bersama Bhayangkari Ranting Bontang Utara dan Bontang Selatan, menyalurkan bantuan perlengkapan alat cuci tangan di Lokasi Wisata Mangrove Park dan Bontang Mangrove Park Kota Bontang, Minggu (13/9/2020).

Lokasi Wisata Mangrove Park yang berlokasi di Kelurahan Berbas Pantai Kecamatan Bontang Selatan dan Bontang Mangrove Park berlokasi di Kelurahan Bontang Baru Kecamatan Bontang Utara Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kesehariannya sangat ramai pengunjung.

Kegiatan pemberian bantuan perlengkapan alat cuci tangan ini merupakan bentuk Kepedulian terhadap Wabah Virus Corona atau Covid-19 dari berbagai Organisasi Wanita termasuk Bhayangkari Cabang Bontang dan Rantingnya.

Bantuan perlengkapan alat cuci tangan dari Bhayangkari Ranting Bontang Utara diserahkan langsung oleh Ketuanya Ny. Miftah Eko Wahyono didamping beberapa Pengurus, sedangkan Bhayangkari Ranting Bontang Selatan diserahkan oleh Ny. Ana Mandiono beserta beberapa pengurusnya.

“Dengan harapan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat terutama bagi pengunjung di dua Lokasi Wisata Mangrove tersebut sehingga kebersihan tetap terjaga dan dapat mencegah penyebaran COVID-19”.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 68 serta kepedulian terhadap upaya penanganan Covid-19.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK., M.H memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Bhayangkari Cabang Bontang dan Rantingnya yang turut peduli dalam upaya pencegahan penyebaran wabah COVID-19.

Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menegaskan pihaknya tidak akan bosan mengajak masyarakat tetap disiplin terkait penerapan Protokol kesehatan. Selain merupakan atensi pimpinan dan pemerintah, kegiatan himbauan ini sebagai langkah nyata pencegahan pandemi covid-19.

Kombes Pol Ade Yaya Suryana juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur, memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19 tutur Ade Yaya Suryana. (Humas Polda)

Laporan : Sutikno

Total Page Visits: 54 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.