Manfaatkan Waktu Sandar di Tarakan, Taruna AAL Satlat Prajalasesya Adakan Wisata Juang

Tarakan – Kaltara, ANTPNEWS110.COM — Memanfaatkan waktu sandar di kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Taruna AAL Tingkat I Angkatan ke-69 yang tergabung dalam Satuan Latihan (Satlat) Prajalasesya tahun 2021, selain melakukan Courtesy Call ke Forkompimda setempat yang telah diagendakan, mereka juga mengujungi beberapa tempat Wisata Juang kemarin.

Menurut Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Latihan Praktek (Lattek) Prajalasesya, Mayor Laut (P) Bagus Waluyo mengatakan bahwa lokasi Wisata Juang yang dikunjungi para Taruna diantaranya Museum Migas yang terletak di Kampung Empat, Tarakan Timur.

Ditempat tersebut para Taruna dapat mengetahui sejarah perminyakan yang ada di Indonesia, khususnya di Tarakan serta melihat alat-alat pertambangan dan kondisi proses eksplorasi minyak di awal masa pertambangan saat itu.

Tidak jauh dari lokasi Museum Migas lanjut Bagus, terdapat  Museum Sejarah Perang Dunia II yang dikunjungi Taruna. Disini mereka disambut pengurus museum diantaranya, Fadli selaku pemandu museum sejarah peninggalan penjanjah Jepang.(Puspen TNI)

Laporan : Asrudi

 

Total Page Visits: 72 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.